Meriahkan HUT RI Ke-75 Kodim Ponorogo Gelar Beragam Lomba Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

 

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto bersama anggota

Ponorogo, Seputarkita – Memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Komando Distrik Militer (Kodim) 0802/Ponorogo menggelar berbagai macam perlombaan di lapangan Makodim setempat, Senen (10/8).

Dalam beragam perlombaan tersebut diikuti oleh para parjurit, ASN dan anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802 Ponorogo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sesuai arahan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Sugiharto.

Anggota saat mengikuti perlombaan

” Acara perlombaan ini adalah dari kita untuk kita dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan Ke-75 tahun 2020. Selain itu, tujuannya yaitu untuk memupuk serta meningkatkan rasa cinta kepada tanah air kita Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, ” kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto.


Letkol Inf. Sigit Sugiharto menambahkan, beragam lomba yang dilombakan yaitu memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, memindahkan karet ke dalam piring, gendong rinjing, tangkap belut, pukul balon isi air serta memindahkan tepung. Selain itu, pihaknya menekankan dan menghimbau kepada seluruh prajurit dan jajaran serta Persit Kodim 0802 Ponorogo untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 pada pelaksaan perlombaan.

Anggota Persit saat mengikuti perlombaan

“Saya mengingatkan dan menekankan kepada seluruh anggota dan juga Persit Kodim 0802/Ponorogo yang turut dalam perlombaan bahwa sampai saat ini pandemi Covid 19 belum juga sirna. Untuk itu, dalam setiap kesempatan, termasuk hari ini saya selalu menghimbau kepada semuanya untuk terus berdisiplin dan mereapkan protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak maupun cuci tangan. Dengan demikian, berarti kita tidak hanya melindungi diri kita semata tetapi juga melindungi orang lain termasuk kawan disekitar kita agar tidak terkena virus Corona, “pungkas Dandim 0802 Ponorogo.(sul)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *