Malam Muharram TNI-Polri Dan Satpol PP Di Ponorogo Gelar Patroli Dan Penyekatan

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto dan anggota menggelar patrol dan penyekatan serta himbuan menggunkan masker kepada pengguna jalan

Ponorogo, Seputarkita – Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP melakukan patroli dan penyekatan dalam rangka pengamanan dan kesiapsiagaan kegiatan masyarakat menyambut Muharram 1442 H ditengah pandemi Covid 19, Rabu (19/8) malam.

Dalam patroli dan penyekatan tersebut dipimpin lansgung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto, dengan rute start dari Polres Ponorogo – Jl. Bhayangkara – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Soekarno-Hatta – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Ponorogo-Madiun – perempatan Mlilir – jalan Ds. Purwosari – jalan Ds. Sukosari – pos pam Danyang – Jl. Ponorogo-Magetan – Jl. Suprapto Sukowati – Jl. Letjend. S. Parman – Jl. Letjend. MT. Haryono – Jl. Diponegoro – Jl. KH. Hasyim Asy’ari – Jl. Aloon-aloon Selatan – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Bhayangkara – Finish Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, patrol gabungan ini dalam rangka pengamanan antisipasi dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif pada kegaiatan masyarakat di Kabupaten Ponorogo dalam menyambut tahun baru Islam/bulan Muharram 1442 H.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto dan anggota menggelar patrol dan penyekatan serta himbuan menggunkan masker kepada pengguna jalan

“Tidak hanya patroli, petugas juga melaksanakan kegiatan penyekatan antisipasi kemungkinan adanya warga PSHT parluh 2017 yang akan berangkat ke Kota Madiun. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di perbatasan Ponorogo-Magetan (Danyang) sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya warga PSHT parluh 2016 yang akan berangkat ke Magetan, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain patrol dan penyekatan, petugas juga terus gencar memberikan sosialisasi maupun himbuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Kegiatan patroli dalam kesempatan ini akan dilaksanakan sebagai back up kedua kegiatan penyekatan tersebut di atas, sekaligus kita akan menyampaikan sosialisasi penggunaan masker kepada para pengguna jalan dan teguran secara humanis apabila didapati ada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selain itu juga akan dilaksanakan pemberian masker kepada pengguna jalan untuk mencegah peneyabaran wabah Covid 19, “pungkas Kapolres Ponorogo.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *