Puluhan Warga Desa Kranggan Sukorejo Terima BLT-DD Tahap III

Kepala Desa Kranggan Koiru Rozikin didampingi petugas  Babinsa salurkan BLT-DD tahap III kepada warga

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan warga Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap III yang disalurkan oleh Pemerintah Desa setempat, Rabu (29/7).

Dalam penyaluran BLT DD tahap III tersebut, Pemdes Kranggan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

“Alhamduliilah, untuk penyaluran BLT DD tahap III bulan Juli ini, Pemdes Kranggan telah disalurkan kepadaa 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19, secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu, yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Kepala Desa Kranggan Khoiru Rozikin.

Kepala Desa Kranggan Khoiru Rozikin menambahkan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Kranggan, untuk memastikan BLT-DD tepat sasaran.

“Dari Pemerintah bulan depan masih ada BLT-DD tambahan sebesarnya sekitar Rp. 300 ribu, untuk Desa Kranggan pnerimanya ada bertambah satu jadi 65 orang. Dan selaku Kades dan atas nama Pemdes Kranggan berharap bisa bermanfaat bagi warga dalam membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun meringankan beban ekonominya, “pungkas Kades Kranggan.(sul).

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *