Pemdes Plancungan Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 68 KPM

Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo SE didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa menayalurkan BLT-DD Tahap III kepada warga penerima

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Plancungan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III kepada puluhan warga penerima di balai desa setempat, Jum’at (24/7).

Dalam penyaluran BLT-DD tahap III tersebut, Pemdes Plancungan tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

“Ahamdulillah untuk penyaluran BLT-DD tahap III bulan Juli ini, Pemdes Plancungan telah menyalurkan kepada sekitar 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu, yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo, SE.

Nuri Prasetyo menambahkan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Plancungan, untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Plancungan berharap dengan BLT-DD ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga yang benar-benar terpuruk secara ekonomi akibat mewabahnya pandemi Covid 19, membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonominya, “pungkas Kades Plancungan.(sul).

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *