Jelang Pilkada 2020, Polres Ponorogo Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Ketua KPU, Bawaslu dan berbagai masyarakat 

Ponorogo, Seputarkita – Ditengah pandemi Covid 19, Polres Ponorogo menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada Tahun 2020 di aula Mapolres setempat, Senen (6/7).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si, DR. KH. Sugianto, MA, Ketua Bawaslu Ponorogo Muh. Syaifullah, S.Ag, Ketua KPU Ponorogo H. Munajat, S.Mn, PJU Polres Ponorogo, Toga, Tomas, Dai Kamtibmas, Ketua Pokdar Kamtibmas, Ketua FKPSB, Banser, Ansor, Kokam, Pemuda Muhammadiyah, LDII dan Senkom.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, Forum Silaturahmi Kamtibmas ini, merupakan suatu forum untuk menyambung kasih sayang dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid 19 dan menjelang perhelatan Pilkada serentak Tahun 2020 ini.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Ketua KPU, Bawaslu dan berbagai masyarakat 

“Melalui Silaturahmi Kamtibmas dengan Bawaslu, KPU dan berbagai elemen masyarakat ini, kita mengajak untuk bersama-sama menyukseskan event Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Ponorogo dengan saling menjaga kerukunan, menciptakan situasi kondisi  Kamtibmas yang kondusif. Pilihan boleh berbeda, kaos boleh berbeda tetapi kita tetap saudara. Apalagi ditengah pandemi Covid 19 ini, kita juga menghimbau untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Ponorogo H. Munajat, S.Mn mengatakan, pihaknya berharap dengan Forum Silaturahmi Kamtibmas ini, akan terjalin sinergitas antara instansi dengan berbagai elemen masyarakat dalam berpartisipasi menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Ponorogo.

“Rencana Pilkada semula akan dilaksanakan pada 23 September tahun 2020, dengan adanya pandemi Covid 19, ada penundaan pelaksanaan Pilkada di 270 Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia sesuai Perpu No.02 Tahun 2020 tentang Pemilukada. Dengan adanya keputusan itu, KPU secara bertahap juga menerbitkan PKPU no 5 th 2020 tentang tahapan dan jadwal pilkada 2020 setelah diadakaannya RDP dengan DPR Komisi 2 dan Mendagri, Bawaslu dan DKPP sehingga diputuskan tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang. Untuk itu, kami mohon kerjasama antara seluruh element – element masyarakat untuk ikut dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020 Kabupaten Ponorogo, semoga Pilkada di Kabupaten Ponorogo dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk, “ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut sebagai narasumber DR. KH. Sugianto, MA Dosen, Toga dan Ketua Takmir Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo dengan tema Etika Nasyarakat Dalam Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu Kada 2020 di Kabupaten Ponorogo Yang Beretika Dan Bermartabat. Sedangkan dari Ketua Bawaslu Muh. Syaifullah, S.Ag dengan tema Aturan Cara Gunakan Hak dan Kewajiban Masyarakat Dalam Gunakan Hak pilih Pemilu Kada 2020 di Kabupten Ponorogo.(sul)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *