Disparpora Ponorogo Uji Coba Caffe On The Bus

Kadin Disparpora Agus Sugiarto saat melakukan uji coba Caffe On The Bus bersama Kepala Dinas Perdagkum, Kepala Dinas Perhubungan dan staf ahli serta para awak media.

Ponorogo,Seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga yang bekersama dengan pihak swasta melakukan uji coba Caffe On The Bus,Kamis (9/7) kemarin.

Caffe On The Bus tersebut merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) dengan Kalila Group, yakni sebuah layanan baru berupa paket wisata menyuguhkan  keindahan Kota Reyog Ponorogo berkeliling menggunakan angkutan bus sambil menikmati suguhan kopi dan makanan ringan. Yang dalam diuji coba Caffe On The Bus diikuti oleh Kepala Dinas Disbudparpora, Kepala Dinas Perdagkum, Kepala Dinas Perhubungan dan stat ahli serta para awak media.

Untuk Caffe On The Bus sendiri memiliki rute OKAZ-Kota Lama- Jetis-Aloon-Aloon dan kembali ke OKAZ atau paket A. Tak hanya itu, ada juga rute Panjang Ponorogo-Cemoro Sewu, Lawu, Magetan (OKAZ-Cemorosewu PP) atau paket B.

Kadin Disparpora Agus Sugiarto saat melakukan uji coba Caffe On The Bus bersama Kepala Dinas Perdagkum, Kepala Dinas Perhubungan dan staf ahli serta para awak media.

Untuk paket A dengan harga 50.000 rupiah sudah termasuk kopi dan snack dan untuk paket B dikenakan tarif 100.000 rupiah mendapatkan kopi dan snack. Dan pastinya akan merasakan sensasi berbeda ketika berada di Caffe On The Bus, apalagi ditambah dengan suguhan live musik accaustic di dalam bus. Sedangkan untuk menikmati fasilitas tersebut Sobat Fantastis hanya tinggal reservasi melalui online  di link : //bitdo/reservasi-cafebus-ponorogo atau bisa datang langsung ke shelter pemberangkatan di ruko Okaz No 18 Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Dr. Agus Sugiarto, M.Si menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi layanan Caffe On The Bus sebagai terobosan baru bidang kepariwisataan, guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya dibidang travel.

“Ini sebuah terobosan menarik bagi pelaku wisata, apalagi ditengah wabah pandemi Covid 19 sempat vakum. Dan tadi saya merasakan sensasi yang luar biasa saat berada di dalam bus, jalan-jalan berkeliling Kota Ponorogo menggunakan bus sambil menikmati kopi, juga live musik juga ada free wifi, “kata Agus Sugiarto, Jum’at (10/7).

Kadin Disparpora Agus Sugiarto saat melakukan uji coba Caffe On The Bus bersama Kepala Dinas Perdagkum, Kepala Dinas Perhubungan dan staf ahli serta para awak media.

Agus Sugiarto menambahkan, selain menghidupkan dan mengembangkan bidang kepariwisataan, dengan Caffe On The Bus tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi pelaku-pelaku wisata di Ponorogo.

“Yakni biro-biro wisata akan berkembang secara ekonomi dan Kakang Senduk nantinya bisa menjadi guide sebagai salah satu sarana memperkenalkan destinasi, ragam budaya, maupun kuliner di Ponorogo, “imbuhnya.

Sementara  itu, Fendy Owner Kalila Group menuturkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan sekitar 4 armada bus bagi masyarakat Ponorogo yang berminat dan ingin menikmati layanan Caffe On The Bus tersebut.

“Sudah bisa dimulai Jumat (10/070, kita ada 4 unit bus yang siap melayani go show dengan ketentuan sheet masih ada. Sebagai informasi untuk dapat berjalan-jalan dengan Caffe On TheBus ini, tentu masyarakat Ponorogo yang berminat harus mematuhi standar protokol kesehatan yakni wajib masker, sering cuci tangan dengan handsanityser yang telah disediakan di bus dan jaga jarak, ‘pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *