Puluhan Warga Desa Ngumpul Terima BLT-DD

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono bersama perangkat menyalurkan BLT-DD kepada warga terdampak Covid 19

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada puluhan warga terdampak Covid 19 di desanya.

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono, SE saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar 48 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak Covid 19, menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah, kami telah salurkan BLT-DD kepada warga Desa Ngumpul yang terdampak Covid 19, yakni sekitar 48 KK untuk tahap pertama pada tanggal 21 Mei 2020 di balai desa kemarin. Sebenarnya ada 50 KK yang menerima bantuan, namun, tinggal 48 KK karena yang 2 KK ternyata sudah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk penyaluran tahap berikutnya kita masih menunggu instruksi dari pusat, “kata Eko Budi Wiyono, Kamis (4/6).

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono bersama perangkat menyalurkan BLT-DD kepada warga terdampak Covid 19

Eko Budi Wiyono menambahkan, dari sekitar 48 KK penerima tersebut merupakan hasil usulan dari RT dan Satgas pencegahan Covid 19 Desa Ngumpul, yang kemudian diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa atau Musdes.

“Selain itu, ada 2 warga kami yang secara sukarela dan tanpa paksaan mengundurkan diri dari penerima bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH), hidupnya sekarang sudah mapan karena menjadi TKI. Dan sudah mengurus prosedur pengunduran diri sebgai penerima bantuan. Kita berharap semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat dan sedikit beban membantu ekonomi warga akibat terdampak Covid 19, “pungkasnya.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *