Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Ponorogo Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis memimpin upacara ziarah, peletakan karangan bunga di makam Pahlawan

Ponorogo, Seputarkita – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara  ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wara Patria Paranti, Senen (29/6).

Dalam upacara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19, dengan bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si, diikuti Pejabat Utama anggota dan ASN Polres Ponorogo.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis selaku pimpinan rombongan, dilanjutkan peletakan karangan bunga di depan Tugu Pahlawan diakhiri dengan pembacaan doa dan tabor bunga di makam Pahlawan.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis memimpin upacara ziarah, tabur bunga di makam Pahlawan

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sangat berjasa bagi bangsa dan Negara dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Ini wujud penghormatan kami Polri kepada para pejuang yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaaan bangsa Indonesia dengan segenap jiwa raga. Perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan, jangan samapai kita lupa dengan sejarah bangsa ini, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain mengenang jasa para pahlawan, juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan bagi Polri yang bertepatan dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke- 74 tahun ini.

“Sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi para anggota Polri sesuai tema Hari Bhayangkara ke-74 Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kondusif ditengah pandami Covid 19 ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *