Pemdes Gelang Lor Salurkan BLT DD Tahap 2 Kepada 111 KPM

Kepala Desa Gelang Lor Bedianto didampingi perangkat, petugas Kecamatan Sukorejo dan pendamping Desa serahkan BLT DD tahap 2 kepada warga 

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Gelang Lor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warganya di balai Desa setempat, Kamis (25/6).

Dalam penyaluran BLT DD tahap 2 tersebut, Pemdes Gelang Lor tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

Kepala Desa Gelang Lor, Bedianto saat dikonfirmasi menyampaikan, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, sebanyak 111 Keluarga Penerima Manfaat, yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah hari ini, kami dari Pemdes Gelang Lor telah salurkan BLT-DD kepada 111 KK warga Desa Gelang Lor terdampak Covid 19 untuk tahap kedua bulan Juni, secara langsung dan tunai dengan besarannya sebesar Rp. 600 ribu, “kata Bedianto, Kamis (25/6).

Bedianto menambahkan, dari penerima BLT DD tersebut, merupakan hasil usulan dari berbagai elemen masyarakat yang memenuhi dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, kemudian diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa.

“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Gelang Lor berharap semoga dengan bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan bebabn ekonomi warga kami akibat terdampak Covid 19, “pungkas Kades Gelang Lor.(sul)

Check Also

Pemdes Gunung Rancak Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 42 KPM

  SeputarKita, Sampang – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *