Kapolres Ponorogo Sambangi Pondok Pesantren

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis beserta rombongan saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok pesantren Ilhamul Qudus KH. Marhaban Ahmad

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si  bersama PJU menyambangi dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ilhamul Qudus di Desa Mrican Kecamatan Jenangan, Selasa (9/6).

Kedatangan Kapolres Ponorogo bersama rombongan diterima langsung oleh ke Ponpes Ilhamul Qudus yang di terima langsung oleh pimpinan Ponpes KH. Marhaban Ahmad S.Ag didampingi pengurus Ponpes setempat.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dalam kesempatan tersebut mengucapkan salam dan terima kasih kepada pimpinan pondok serta memperkanalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis beserta rombongan saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok pesantren Ilhamul Qudus KH. Marhaban Ahmad

“Kami juga meminta dukungan dan doa kepada ulama dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Ponorogo dijauhkan dari mara bahaya serta semoga selama menjabat nantinya bisa amanah, “kata Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, dengan adanya pandemik Covid 19, Kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait mempunyai program Kampung Tangguh dan Pondok pesantren Tangguh yang salah satu tujuannya untuk mencegah penularan virus Corona tersebut.

“Untuk itu, kami mengharapkan Ponpes Ilhamul Qudus ikut berpartisipasi dalam membentuk Pesantren Tangguh di lingkungan ponpes dalam mencegah penularan virus Covid 19 di lingkungan santri. Yang tujuannya untuk menfilter para santri yang masuk ponpes untuk meminimalkan penyebaran Covid 19 di lingkungan ponpes. Mohon dukungan dan kerjasamanya, semoga dengan program Pesantren Tangguh ini dapat terbentuknya satu Pondok Pesantren Tangguh Covid 19. Kami juga menghimbau seluruh santri untuk tetap waspada dan tetap menjaga kerjasama untuk lebih baik dan untuk menjadikan masyarakat atau Negara yang Baldatun Toyyobatun Warobun Ghofur, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis beserta rombongan saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok pesantren Ilhamul Qudus KH. Marhaban Ahmad

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Ilhamul Qudus  KH. Marhaban Ahmad S.Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Ponorogo beserta rombongan mengunjungi ponpesnya. Pondok Pesantren selalu bekerja sama dan bersinergi dengan baik terhadap instansi terkait termasuk dengan Polres Ponorogo.

“Selama masa Covid 19, Pondok Pesantren disini, tidak melakukan silaturahmi secara langsung, hanya secara zoom dan WA. Selain itu, para santri dan santriwati pada saat masuk kembali kepondok harus disertai surat sehat dari Dinkes dan dalam kehidupan di pondok di wajibkan memakai masker selalu cuci tangan dan jaga jarak yang bertujuan menekan angka penyebaran Covid 19. Kita berharap dengan Kapolres Ponorogo yang baru akan menjadikan Ponorogo aman, tentram dan kondusif, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *