80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ngunut Terima BLT DD Tahap 2

Kepala Desa Ngunut Siti Khotijah didampingi petugas dari Bank Jatim serahkan langsung secara tunai BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat


Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Ngunut Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19 di balai desa setempat, Rabu (24/6).

Kepala Desa Ngunut Siti Khotijah saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19, menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah, hari ini telah kami salurkan BLT DD bulan Juni tahap kedua ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19 secra lansgung dan tunai. Yang besarannya sebesar Rp. 600.000. Dan penyaluran tahap berikutnya kita menunggu intrusksi dari Pemerintah, “kata Siti Khotijah.

Keluarga Penerima Manfaat saat mengantri dengan menerapkan protokol kesehatan

Siti Khotijah menambahkan, sebenarnya ada sejumlah 88 Keluarga Penerima Manfaat, namun hanya tinggal 80 KPM yang menerima bantuan BLT DD ini, karena setelah dicek dari 8 Keluarga Manfaat tersebut juga masuk dalam penerima bantuan lain.

“Mereka dari Keluarga Penerima Manfaat tersebut, merupakan hasil usulan dari RT dan Satgas pencegahan Covid 19 Desa Ngunut, yang kemudian diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa atau Musdes. Selaku Kades dan atas nama Pemerintah Desa Ngunut berharap, dengan bantuan ini, dapat dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga, “pungkas Kades Ngunut.(sul)

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *