70 KPM Desa Sukorejo Terima BLT DD Tahap 2

Kepala Desa Sukorejo Supriyanto didampingi perangkat, petugas Bank Jatim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serahkan BLT DD kepada warga 

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan Kelurga Penerima Manfaat Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diserahkan oleh Pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa Sukorejo, Supriyanto saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid 19, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Hari ini Pemdes Sukorejo telah salurkan BLT-DD kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat terdampak Covid 19 untuk tahap kedua bulan Juni di balai desa. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 600 ribu. Untuk penyaluran tahap berikutnya kita masih menunggu instruksi dari Pemerintah, “kata Supriyanto, Kamis (25/6).

Supriyanto menambahkan, dari penerima BLT DD tersebut, sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, merupakan hasil kesepakatan dan diverifikasi melalui dari Musyawarah Desa yang telah melibatkan Pemerintah Desa, BPD, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta Karang Taruna.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari, meningkatkan pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid 19 in,i serta bisa beradaptasi menjelang masuknya masa New Normal yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *