TNI-Polri Di Ponorogo Buka Dapur Umum Dan Bagi-Bagi Makanan Siap Saji Kepada Masyarakat

Personel dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802/Ponorogo saat mengolah makanan di dapur umum 

Ponorogo, Seputarkita – Bersatu lawan Covid 19, jajaran Polres Ponorogo bersama Kodim 0802/Ponorogo mendirikan dan membuka dapur umum dalam rangka membantukebutuhan pangan masyarkat di Mapolres setempat, Rabu (29/4) malam.

Di dapur umum tersebut terlihat para personel wanita dari PolresPonorogo dan Kodim 0802/Ponorogo sibuk mengolah bahan makanan menjadi maknan siap saji, yang selanjutkan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak mewabahnya pandemic virus Corona atau Covid 19.

Personel dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802/Ponorogo saat bagikan makanan siap saji kepada masyarakat di seputaran jalan protokol Kota Ponorogo

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH menyampaikan mewabahnya pandemic virus Corona atau Covid 19 menimbulkan berbagai dampak di seluruh aspek masyarakat, baik itu dampak sosial maupun ekonomi.

“Yakni berdampaknya penurunan daya beli terutama dari sektor ekonomi menengah kebawah, sehingga membutuhkan kepedulian kita untuk membantu meringankan dampak tersebut. Untuk itu, hasil makanan yang diolah pada kegiatan dapur umum Polres Ponorogo, akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemik virus Corona di Kabupaten Ponorogo, “kata Indah Wahyuni.

Personel dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802/Ponorogo saat bagikan makanan siap saji kepada masyarakat di seputaran jalan protokol Kota Ponorogo

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM  menuturkan, dapur umum ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan Polres Ponorogo bersama Kodim 0802/Ponorogo dalam upaya membantu memeringankan beban ekonomi masyarakt terdampak dari mewabahnya pandemic virus Covid 19.

“Sasaran pembagian makanan siap saji atau nasi kotak yang di masak sendiri oleh anggota Polres Ponorogo Dan Kodim 0802/Ponorogo ditujukan kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan maupun yang tidur di pinggir-pinggir jalanan diseputaran jalan protokol dan kawasan alun-alun Ponorogo. Semoga dengan pembagian mamkanan siap saji ini, dapat sedikit membantu beban mereka untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1441 H, “pungkas AKBP Arief Fitrianto.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *