Putus Penyebaran Corona Pemdes Tumpak Pelem Lakukan Berbagai Upaya Pencegahan

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati bersama tim dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan

Ponorogo, Seputarkita – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah DesaTumpak Pelem Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo dalam mencegah mewabahnya virus Corona atau Covid 19 agar warga masyarakat tidak terpapar vius tersebut. Yakni  dengan penyemprotan disinfektan ksejumalh fasilitas umum, pemasangan tempat cuci tangan dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak pulnag atau mudik dulu sementara waktu.

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati saat dikonfirmasi meyampaikan, dalam upaya untuk mencegah penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Tumpak Pelem melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh kesejumlah fasilitas umum seperti musholla, pasar dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah desanya.

“Menindaklanjuti intruksi dan himbauan dari Pemerintah pusat maupun Daerah, kami dari Pemdes Tumpak Pelem bersama petugas kesehatan desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum, dan kita juga merencanakan juga akan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah-rumah warga, untuk memerangi mewabahnya penyebaran pandemik virus Corona di wilayah Desa Tumpak Pelem, “Atik Sumiati, Selasa (7/4).

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati bersama tim dan relawan saat pembagian fasilitas CTPS 

Atik Sumiati menambahkan, selain itu Pemerintah Desa Tumpak Pelem, juga memberikan edukasi dan pemahaman dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan maupun himbauan kepada warga masyarakat, penyedian pos serta pemasangan banner terkait pencegahan virus Corona.

“Kita menghimbau dan memberikan penyuluhan kepada seluruh warga masyarakat untuk berpola hidup sehat, seperti gerakan cuci tangan pakai sabun oleh tim kesehatan desa, pemasangan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan handsanitrizer yang ditempatkan semua masjid, musholla, pasar, sekolah, dan pos kamling, serta melakukan himbauan pelarangan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya pengumpulan massa, “imbuhnya.

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati saat berkeliling ke pos tanggap Covid 19  

Lebih lanjut Atik Sumiati menuturkan, pihaknya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang sedang diperantuan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona berakhir.

“Selain itu, kepada warga masyarakat yang berada di desa, untuk menahan diri tidak pergi ke kota. Itu semua merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang sudah mewabah di negara kita. Mari kita semua saling menjaga dan bersemangat untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut demi keselamatan kelurga kita dan orang-orang yang kita sayangi. Karena kita tidak tahu, bisa jadi teman atau tetangga kita yang di kota atau perantauan, bahkan diri kita sendiri terinfeksi virus Corona. Untuk itu, jangan kita anggap remeh, dan tentunya kita berharap semua warga masyarakat Desa Tumpak Pelem dapat terbebas dari virus Corona ini, “pungkas Kades Tumpak Pelem.(sul)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *