Polres Ponorogo Peringati Hari Kartini Dengan Menggelar Upacara

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU, anggota dan ASN Polres Ponorogo mengikuti upacara

Ponorogo, Seputarkita – Memperingati Hari Kartini ke-141, Polres Ponorogo menggelar upacara apel pagi dengan petugasnya semua dari para Polwan di Mapolres setempat, Selasa (21/4).

Dalam apel oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM, Pejabat Utama dan anggota serta ASN Polres Ponorogo, dengan pemimpin apel Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH, MH.

Waka Polres Ponorogo Kompol Indaah Wahyuni, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, Raden Ajeng Kartini atau Raden Ayu Kartini merupakan sosok wanita pribumi yang sangat antusias dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Waka Polres Kompol Indah Wahyuni mempimpin upacara peringatan Hari Kartini

“Raden Ajeng Kartini sendiri adalah pahlawan sebagai pendobrak emansipasi wanita dan menginspirasi banyak wanita untuk berkarya seperti yang dilakukan kaum laki-laki. Emansipasi Kartini masa kini tidak hanya ditandai dengan keberhasilan wanita dalam berprestasi di bidang pengetahuan, sosial dan politik saja. Tetapi wanita yang berprestasi juga ialah wanita yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi orang yang bermartabat dan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara, kata Indah Wahyuni.

Kompol Indah Wahyuni menambahkan, pihaknya mengajak momentum peringatan Hari Kartini, tidak hanya dijadikan sekedar diperingati secara seremonial saja, namun harus bisa mengambil keteladanan dari sosok pahlawan Raden Ajeng Kartini atau Raden Ayu Kartini. 

“Tidak adanya peringatan Hari Kartini dikarenakan bangsa Indonesia saat ini sedang mengahadapi wabah Covid 19  sehingga kita sangat prihatin adanya mewabahnya virus tersebut. Untuk itu, marilah dengan momentum peringatan Hari Kartini ditengah-tengah adanya virus Covid 19 ini, saya mengajak Polwan dan ASN Polres Ponorogo  semua untuk terus meningkatkan kualitas diri agar keluarga kita tumbuh menjadi keluarga-keluarga yang maju dan mandiri. (sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *