Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Bersama Warga Bangun Talud Jalan

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Bersama Warga Bangun Talud Jalan

Magetan, Seputarkita – Anggota Koramil 0804/02 Plaosan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu warga Desa Durenan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, membuat talud di sepanjang jalan, Selasa (14/4/2020).

Serka Sumarno menjelaskan kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya.“ Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,“ katanya.

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Bersama Warga Bangun Talud Jalan

Babinsa Desa Durenan Serka Sumarno membaur bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan talut  jalan desa bertempat di Dusun Durenan  dilakukan karena  kondisi  jalan sering terkena longsoran tanah bila musim penghujan.untuk itu perlu di buat talut jalan untuk mencegah longsor.

Kerja bakti ini  dilaksanakan secara gotong royong, guyup rukun antara warga, perangkat desa, anggota BPD ,tokoh pemuda dan bersama Babinsa, Kerja bakti ini sangat diperlukan untuk kemajuan dan sangat memperlancar jalur perekonomian kususnya di Desa Durenan.Selaku Babinsa siap membantu untuk kepentingan masyarakat.

Ia mengatakan pembuatan talud jalan Desa Durenan bertujuan menahan pinggir kanan dan kiri jalan dari gerusan air maupun longsor atau rusak akibat beban yang terlalu berat. “Terlebih lagi pada bulan april 2020 masih musim penghuja. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah, “ jelas Serka Sumarno. (tsr)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *