Antisipasi Penyebaran Covid 19 Kapolres Ponorogo Tekankan Anggota Jaga Kekompakkan Dan Kesehatan

Kapolres Ponorogo sat memimpin apel pagi 

Ponorogo, Seputarkita – Guna untuk antisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid19, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kekompakan dan kesehatan saat apel pagi, Senen (6/4).

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik sehingga kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten  Ponorogo dapat berjalan aman dan kondusif. Jaga kesehatan masing – masing anggota sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar. Apalagi kemarin telah resmi diumumkan bahwa di Kabupaten Ponorogo yang positif Covid-19 sejumlah 3 orang, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Anggota Polres Ponorogo saat mengikuti apel

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, dengan adanya 3 orang warga Ponorogo yang positif Covid 19, pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan atau antiseptik, sosialisasi dan himbauan serta juga penekanan terkait physical distancing guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

“Dengan adannya kasus tersebut, patroli yang setiap malam kita laksanakan bersama TNI dan intansi terkait, mari kita tingkatkan, namun dengan cara yang tetap humanis dan saya berharap agar tidak hanya dilaksanakan pada saat malam hari saja, namun juga dilaksanakan pada siang hari oleh satuan fungsi maupun Polsek Jajaran. Himbau dan sosialisasi ke seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan harus dan wajib menggunakan masker,  dan tidak hanya masyarakat namun kita sebagai anggota kepolisian juga wajib mulai sekarang menggunakan masker pada saat melaksanakan tugas, karena memang pencegahan penyebaran Covid-19 melalui masker sangat efektif. Dan Polri sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, saya berharap untuk tidak mengendorkan kinerja maupun tugas pokok kita sebagai anggota Polri dan selalu jaga kekompakan di dalam maupun di luar institusi Polri, “pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *