Peringati HUT Ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo Gelar Edukasi Hidup Sehat Kepada Anak-Anak

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto memberikan sambutan

Ponorogo, Seputarkita – Memperingati HUT Ke-40, Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo menggelar sejumlah kegiatan, dianataranya Edukasi Pola Hidup Sehat dan Polisi Sahabat Anak di aula Mapolres setempat, Kamis (5/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo Inanda Arief beserta Pengurus, Guru TK Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo dan Siswa Siswi TK/PAUD Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Ponorogo.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo Inanda Arief memberikan sambutan

Dengan menghadirkan pemateri Drg. Hafizah Anis Meidiana (Dokter Urkes Polres Ponorogo) dengan materi yang disampaikan cara mencuci tangan yang benar, cara menggosok gigi yang benar dan jenis makanan sehat untuk dikonsumsi. Sedangkan Kanit Dikyasa SatLantas Polres Ponorogo Ipda Dul Aziz memberikan materi tentang tata tertib lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan pengenalan tugas-tugas Kepolisian yang dilanjutkan dengan mengajak siswa siswi TK/PAUD naik mobil patroli SatLantas dan SatSabhara keliling kota Ponorogo.

Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo Inanda Arief, menyampaikan kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian dari perayaan peringatan HUT Ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari yang bertemakan “Edukasi Pola Hidup Sehat Dan Polisi Sahabat Anak”.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo foto bersma anak-anak

“Yang bertujuan memberikan pengetahuan dan penyuluhan pola hidup sehat dan benar sejak dini kepada anak-anak dan orang tua. Yang diharapkan dengan kegiatan ini, dapat mendorong para siswa dan orang tua agar meningkatkan pola hidup sehat baik di sekolah maupun lingkungan sehari-hari, seperti mengajarkan kepada beberapa siswa untuk menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan dengan benar dan bersih dan sebelum makan. Tidak hanya ini saja, tetapi masih ada rangkaian kegiatan seperti Lomba Mendongeng Cerita Rakyat Ponorogo yang akan diselenggarakan di Hall PCC pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020 besuk, “kata Inanda Arief, Jum’at (6/3).

Sementara itu, Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo, yang juga Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengucapkan selamat ulang tahun Ke-40 untuk Yayasan Kemala Bhayangkari, dan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang mengajak dan memberikan pendidikan pola hidup sehat kepada anak-anak dan pengenalan tugas-tugas Kepolisian tersbeut.

“Selamat ulang tahun ke- 40 untuk Yayasan Kemala Bhayangkari, semoga seluruh rangkaian kegiatannya berjalan lancar, dan diharapkan tidak hanya dilaksanakan ketika ada wabah penyakit marak terjadi seperti saat ini, tapi terus berkelanjutan serta bisa menjadi agenda rutin agar anak-anak mengetahui pola hidup sehat sejak dini, “kata AKBP Arief Fitrianto.(sul)

Check Also

Kapolres Ponorogo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabagops, Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan Kapolsek

  SeputarKita, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabagops, Kabagren, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *