Kapolres Ponorogo Berikan Bantuan Kepada Mbah Mesirah Yang Rumahnya Mengalami Kebakaran

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama rombongan saat serahkan bantuan Mbah Mesirah

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM mengunjungi Mbah Mesirah yang rumahnya mengalami kebakaran di Dukuh Dukuh Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Rabu (11/3) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Ponorogo didampingi Pejabat Utama Polres Ponorogo bersama Pemdes Blembem juga menyerahkan kepada mbah Mesirah yang rumahnya mengalami kebakaran kemarin.

“Bantuan ini sebagai wujud empati dari seluruh anggota Polres Ponorogo mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup Mbah Mesirah, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, selain itu, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian berbagi rasa terhadap sesama dan mempererat tali silaturahmi antara Polri-TNI dengan masyarakat.

“Silahturahmi ini juga wujud sinergitas Polri, TNI dan masyarakat, sehingga tidak ada jarak khususnya dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, “pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blembem Djimanto, SH mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo beserta rombongan dan terimakasih atas kepeduliannya dalam membantu warga masyarakatnya.

“Kami atas nama Mbah Mesirah dan Pemdes Blembem serta masyarakat Desa Blembem pada umumnya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya, semoga Kapolres Ponorogo dan jajarannya selalu mendapat ridho dari Allah SWT, “ujarnya.

Sebelumnya diberitakan rumah Mbah Mesirah (70) warga Dukuh Dukuh Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, yang terbuat dari papan anyaman bambu, berukuran 3×5 meter mengalami kebakaran hingga ludes rata dengan tanah.

Mbah Mesirah sendiri tidak pernah menikah, yang hidup dan tinggal sebatang kara ini juga kondisi kesehatannya mengalami gangguan kepribadian.

Hal tersebut diperparah kondisi menyambung hidup sehari-hari mengandalkan mendapat bantuan dari Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar. Sedangkan untuk membangun kembali rumah Mbah Mesirah yang terbakar, warga sekitar membangunnya secara swadaya.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *