Serap Aspirasi Dan Usulan Masyarakat, Kecamatan Jambon Gelar Musrenbang

Camat Jambon Shandra Aji Hidayanto saat membuka Musrenbang bersama Forpimka Kecamatan Jambon

Ponorogo, Seputarkita – Guna untuk menyerap aspirasi usulan dan harapan dari masyarakat, Pemerintah Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 di aula kantor Kecamatan setempat, Kamis (13/2).

Dalam Musrenbang yang bertema “Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Berbasis Nilai-Nilai Agama Dan Budaya tersebut, dibuka secara langsung oleh Camat Jambon Shandra Aji Hidayanto, S. STP yang dihadiri tim dari Pemkab Ponorogo, Kapolsek Jambon, Danramil Jambon, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jambon, BPD, PKK, LPM, serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Musrenbang ditingkat Kecamatan ini, dalam rangka untuk menyerap aspirasi, usulan dan harapan dari masyarakat dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemeriksaan Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo Tahun 2021. Berbagai usulan prioritas pembangunan maupun kegiatan disampaikan oleh elemen masyarakat yang sebelumnya dilakukan Musrenbang ditingkat Desa, “kata Camat Jambon Shandra Aji Hidayanto S.STP.

Para Kepala Desa se-Kecamatan Jambon saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Jambon

Camat Jambon Shandra Aji Hidayanto, S.STP menambahkan, adapun fokus prioritas program dan kegiatan pada Musrenbang ditingkat Kecamatan Jambon yakni meningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, penurunan tingkat kemiskinan, pengurangan pengangguran, peningkatan kesejahteraan petani, pembangunan infrastruktur dan penurunan stunting.

“Dari beragam aspirasi, usulan dan harapan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan ini, nantinya akan dibawa sebagai bahan usulan pada Musrenbang ditingkat Kabupaten. Dan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, berharap segala aspirasi, usulan dan harapan yang menjadi prioritas dari masing-masing desa dan instansi tingkat Kecamatan bisa dialokasikan serta direalisasikan pada tahun 2021, sehingga dapat untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Kecamatan Jambon yang berbasis nilai-nilai agama dan budaya, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *