Musrenbang Kecamatan Ngrayun Masih Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Camat Ngrayun Hadi Rustiyono saat membuka Musrembang bersama anggota dewan dan Forpimka Kecamatan Ngrayun

Ponorogo, Seputarkita – Guna menyerap aspirasi, usulan dan harapan masyarakat tentang rencana pembangunan tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Kecamatan setempat, Senen (10/2).

Dalam Musrembang yang bertema “Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Berbasis Nilai-Nilai Agama Dan Budaya tersebut, dibuka secara langsung oleh Camat Ngrayun Hadi Rustiyono, S.STP, MM yang dihadiri anggota DPRD Ponorogo, Bappeda, Kapolsek Ngrayun, Danramil Ngrayun, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngrayun, BPD, PKK, LPM, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Ngrayun Hadi Rustiyono, S.STP, MM saat dikonfrimasi menyampaikan, Musrembang ditingkat Kecamatan ini, adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021. Dengan menampung berbagai usulan prioritas pembangunan dan kegiatan desa, oleh berbagai elemen masyarakat yang sebelumnya dilakukan Musrembang ditingkat Desa.

Forpimka Kecamatan Ngrayun, para Kepala Desa se-Kecamatan Ngrayun saat mengikuti Musrembang Kecamatan Ngrayun

“Pada Musrembang ditingkat Kecamatan ini, digelar untuk menampung aspirasi, usulan dan harapan yang diprioritaskan dalam pembangunan dan kegiatan desa tahun 2021. Yang salah satu usulan yang disampaikan dalam Musrembang dan menjadi prioritas adalah peningkatan pembangunan infrastruktur akses jalan di Kecamatan Ngrayun, “kata Hadi Rustiyono.

Hadi Rustiyono menambahkan, selain peningkatan pembangunan infrastruktur akses jalan, juga peningkatan bidang pertanian, peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan serta sarana prasarana bidang pendidikan.

“Bidang pertanian adalah peningkatan hasil dan pasca panen seperti budidaya tanaman porang, yang plusnya peningkatan ekonomi warga, minusnya berdampak menimbulkan penyakit. Itu yang harus carikan solusi, serta penggunaan pupuk organik. Dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga sarana dan prasarana pendidikan warga masyarakat, “imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Ngrayun mengatakan, dari beragam aspirasi, usulan dan harapan hasi Musrenbang tingkat Kecamatan ini, nantinya akan dibawa sebagai bahan usulan pada Musrembang ditingkat Kabupaten.

“Dengan Musrembang tingkat Kecamatan ini, berharap segala aspirasi, usulan dan harapan yang menjadi prioritas dari masing-masing desa dan instansi tingkat Kecamatan bisa dialokasikan serta direalisasikan pada tahun 2021, sehingga dapat untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Kecamatan Ngrayun yang berbasis nilai-nilai agama dan budaya, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak РSumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *