Jaga Kebugaran Anggota Polres Ponorogo Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bernomor dada satu bersama anggota saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Ponorogo, Seputarkita – Jajaran Polres Ponorogo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Jasmani Semester II Tahun 2020 di Stadion Bathoro Katong,  Jum’at (21/2) pagi.

Tes Kesamaptaan secara berkala yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti oleh seluruh anggota Polres Ponorogo, baik anggota Polsek jajaran, dan ASN Polres Ponorogo termasuk Pejabat Utama Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM yang mengikuti langsung kegiatan tersebut mengatakan, tes Kesamaptaan Jasmani ini, guna untuk mengetahui, serta mengukur kekuatan stamina seluruh anggota Polri, termasuk ASN yang berdinas di Polres Polres Ponorogo maupun di Polsek.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU dan anggota Polres Ponorogo

“Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan setiap semester, dan semua anggota wajib mengikutinya. Selain untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri dan ASN untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan, “kata Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, sebelum pelaksanaan Tes Kesamapatasnn Jasmani, seluruh anggota diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Urkes Polres Ponorogo, meliputi timbang tinggi, berat badan dan pemeriksaan tensi darah.

“Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Diharapkan dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani ini, dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, “pungkasnya.

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *