Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Di Ponorogo Terjaring Razia Polisi

Para pelajar saat kedapatan bolos sambil nongkrong di warung kopi

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Slahung, merazia sejumlah pelajar yang kedapatan membolos di warung-warung kopi di Kecamatan Slahung, Rabu (26/2).

Kapolsek Slahung AKP Paidi, SH mengatakan, razia tersebut dilaksanakan karena maraknya informasi pelajar yang berkeliaran dijam-jam pelajaran. Sekitar 10 siswa yang kedapatan bolos, langsung dibawa ke Mapolsek Slahung untuk didata dan dilakukan pembinaan.

“informasi tersebut diterima dari masyarakat maupun laporan pihak sekolah karena banyak siswanya yang bolos saat jam pelajaran. Sehingga petugas secara mendadak melakukan razia pelajar yang bolos, kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak pelajar ini lebih disiplin,” kata Paidi.

Para pelajar yang terjaring razia dibawa ke Mapolsek Slahung diberikan pembinaan

AKP Paidi menambahkan, para siswa yang kedapatan membolos terdiri dari 4 siswa dari SMAN 1 Slahung, 5 siswa dari SMPN 1 Slahung, sedangkan satunya dari SMKN 1 Jenangan Ponorogo.

“Semua siswa yang terjaring tersebut masih berseragam sekolah.
Mereka bolos sambil nongkrong di warung kopi, ketika masih jam pelajaran sekolah berlangsung. Dan mereka langsung kami beri pembinaan yang didampingi guru dan orang tua serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali, “pungkasnya.

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *