Serap Aspirasi Warga, Pemerintah Desa Pandak Gelar Musrembang

Kepala Desa Pandak Sirnan, SE didampingi perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Ponorogo, Guna menyerap aspirasi, usulan dan harapan warga masyarakat sebagai wujud perencanaaan pembangunan partisipatif, Pemerintah Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menggelar MusrembangDes atau Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di aula balai desa setempat.

Kepala Desa Pandak Sirnan, SE menyampaikan, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes) ini, merupakan wadah menampung berbagai usulan, aspirasi dan harapan prioritas rencana pembangunan serta kegiatan disampaikan oleh sejumlah elemen warga masyarakat Desa Pandak.

“Untuk usulan atau aspirasinya adalah peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan untuk mobilitas menggerakan sektor pertanian guna peningkatan perekonomian warga masyarakat. Yakni dengan pelebaran, pengerasan, rabat jalan dan pelebaran jembatan. Selain itu, warga juga meminta 3 titik sumur dalam untuk pertanian serta pemberdayaan, “kata Sirnan, Rabu (29/1).

Warga masyarakat saat MusrembangDes

Sirnan menambahkan, dengan diadakannya Musrenbang Desa Pandak ini, akan diketahui arah rencana pembangunan desa kedepannya, dan oleh warga masyarakat secara transparan. Termasuk pendanaan, yang juga mencakup daftar kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa sesuai dengan usulan  dan aspirasi dari warga masyarakat.

“Dengan Musrembangdes ini, kita berusaha merealisasikan apa yang menjadi prioritas rencana pembangunan di desa yang bersumber pada aspirasi dari berbagai elemen warga masyarakat. Harapannya kedepan semua aspirasi, gagasan dan harapan dalam Musrembangdes ini dapat meningkatkan perekonomian, tarap hidup warga masyarakat, dan bisa menjadikan Desa Pandak yang mandiri, berdaya dan bermartabat, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *