Kapolres Ponorogo Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Bripda Fredy Kusbiantoro

Prosesi upacara pemakaman Bripda Fredy Kusbiantoro di rumah duka

Ponorogo, Seputarkita – Bripda Fredy Kusbiantoro  salah satu anggota Minpers Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang meninggal dunia karena tersambar petir saat mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan, dimakamkan di kampung halamannya di Dukuh Bareng Desa Simo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo secara kedinasan, Selasa (17/12).

Pada upacara Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Bripda Fredi Kusbiantoro tersebut dihadiri langsung oleh Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol. Ketut Gede Wijatmika, SIK, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM, PJU Satbrimob Polda Jatim, PJU Polres Ponorogo, Ketua Cabang Bhayangkari Ponorogo, Pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari Slahung.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto pimpin upacara pemberngakatan jenazah almarhum dari rumah duka

Dengan melibatkan, 1 Pleton Deputasi Perwira, 1 Pleton TNI Koramil 0802/10 Ponorogo,  1 Kompi 4 A Sat Brimob Polda Jatim,  1 Kompi 2 C Sat Brimob Madiun Polda Jatim, 1 Kompi Polres Ponorogo dan  1 Regu Salvo.

Sebelum dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat, diawali dengan penyerahan jenazah almarhum oleh pihak kelurga kepada Irup. Setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga, jenazah almarhum diberangkatkan dari rumah duka dengan upacara secara kedinasan yang dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH,SIK, MM menuju pemakaman umum Desa setempat.

Dansat Bribmobda Polda Jatim, Kombes I Ketut Gede Wijatmika pimpin upacara pemakanan almarhum di pemakaman desa setemapat

Yang kemudian dilanjutkan prosesi upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas yang dipimpin langsung Dansat Bribmobda Polda Jatim, Kombes I Ketut Gede Wijatmika, SIK di pemakaman umum desa setempat saat jenazah almarhum akan dimasukkan ke liang lahat dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan perwakilan pihak keluarga.

Pemakmanan almarhum di pemakaman desa setemapat

“Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *