Kapolres Ponorogo Jadi Narasumber Kelas Inspirasi Di SD Muhammadyah

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para siswa SD Muhammadiyah

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM menjadi narasumber dan motivator kelas inspirasi penguatan pendidikan karakter anak-anak di aula Sekolah Dasar Muhammadiyah Ponorogo, Kamis (12/12).

“Berbagi inspirasi tidak harus dilakukan dengan hal-hal yang rumit. Nyatanya, banyak kegiatan sederhana yang justru lebih edukatif dan mampu merangsang minat anak untuk menggapai cita-citanya, saah satunya dengaan inspsirasi kelas ini, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Arief Fitrianto menambahkan, selain mendekatkan diri dengan anak-anak, pihaknya juga memberikan gambaran dan penjelasan kepada para siswa terkait profesi Polisi, sehingga mereka tertarik, berminat serta bercita-cita untuk menjadi anggota Polri yang memiliki tugas mulia, yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para siswa SD Muhammadiyah

“Kita hari ini mengisi kegiatan inspiring class di SD Muhammadiyah, dalam rangka memberikan penjelasan kepada para siswa SD, apa itu profesi Polisi. Selain mendekatkan diri engan anak-anak, kita juga menyampaikan gambaran Polisi, sehingga mereka tertarik dan bercita-cita menjadi anggota Polri, sekaligus kita tanamkan nilai-nilai kedisiplinan,rajin belajar serta menghormati orang tua dan guru. “Pembentukan awal karakter seseorang terbentuk ketika di SD, sebab anak-anak pada usia SD tersebut penuh dengan imajinasi dan memiliki impian serta bercita-cita tinggi, “paparnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menambahkan, harapannya dengan kegiatan ini, dapat mendorong dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus tekun belajar, agar terus berani  mengapai cita-citanya setinggi langit.

“Harapannya, anak-anak akan bersemangat belajar dengan tekun, dan kita dorong untuk berani mengapai cita-citanya setinggi langit. Selain itu, kita juga berpesan kepada para siswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu, menjauhi kemalasan agar semua yang mereka cita-citakan nantinyabisa tercapai, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para siswa SD Muhammadiyah

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadyah Ponorogo Ali Mustofa menuturkan, kegiatan ini adalah inspiring class, yang bertujuan agar para siswa dekat dengan aparat Kepolisian dan supaya memiliki wawasan serta pengetahuan secara gambling terkait profesi Polisi dengan hadirnya langsung Kapolres Ponorogo

“Kelas Inspirasi merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengetahui berbagai profesi yang menjadi impian bagi anak didik kami.Dengan menghadirkan Bapak Kapolres Ponorogo secara langsung ini, kita berharap mereka menjadi tahu profesi Polisi, dan akan tergugah hati lebih bersemangat dalam belajar sejak dini untuk mengapai cita-citanya menjadi anggota Polri, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *