Bupati Madiun Sosialisasikan PTSL Kabupaten Madiun Untuk 2020, Kepada OPD Dan Kepala Desa

Bupati Madiun Ahmad Dawami Terangka Manfaat PTSL Untuk Pemerintah Daerah
Madiun, SeputarKita – Melalui Dinas Permukiman yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Kabupaten Madiun menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 di Gedung Diklat Kababupaten Madiun, Kamis 19/12/19
Maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini untuk menyamakan presepsi dalam PTSL yang akan dilaksanakan di 75 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan. Dengan tujuan agar proses pelaksaan lancar tepat dan cepat, Menghindari adanya pungutan liar dan mengedepankan peningkatan pelayanan masyarakat.
Adapun narasumber pada sosialisasi PTSL kali ini Dari kantor Badan Pertanahan Kabupaten Madiun, Kejaksanaan Negeri, Polres Kabupaten dan Kota Madiun, Dinas Pemberdayan Masyarakat Dan Desa Joko Lelono, Inspektorat. Adapun hadiri oleh seluruh staf OPD Kab. Madiun Seluruh Kepala Desa Kades dan PMD 75 desa  sekabupaten Madiun.
Sosialisasi Dihadiri Oleh OPD Dan Kepala Desa Sekabupaten Madiun
Ahmad Dawami Ragil Saputro Bupati Madiun, langsung membuka acara sosialisasi PTSL ini. Bupati berharap semua perencanaan harus tersambung dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa. karena perencanaan di Pemerintah Daerahpun juga harus linier dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. PTSL merupakan Program Nasional dan sangat penting untuk masyarakat  Kabupaten Madiun.
Bupati menambahkan, Program PTSL ini  bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah secara pasti bagi kepemilikan perseorangan maupun aset Pemerintah Daerah. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki setifikat tanah.
Jika masyarakat sudah mempunyai sertifikat tanah, sudah pasti Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2020 bisa meningkat. Dengan Pemetaan tanah yang sistematis dapat  meningkatkan PAD di Kabupaten Madiun. Sebab sudah banyak pembangunan – pembangunan yang dilakukan pemerintah, supaya masyarakat mendapatkan dan merasakan kenyamanan dan kesejahteraan. Apabila PAD meningkat pasti geliat perekonomian di masyarakat meningkat, ungkap Bupati Madiun (E’Tj)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *