Tolak Kekerasan Wartawan, Puluhan Kuli Tinta di Magetan Duduk Bersama Forkopimda

Gabungan Organisasi Wartawan Magetan menyampaikan Aspirasi dengan duduk dan berdiskusi bersama Forkopimda Magetan

Magetan, Seputarkita – Insiden terjadinya kekerasan terhadap Jurnalis kembali terjadi, Seorang wartawan di Makasar, Sulawesi Selatan menjadi bulan bulanan oleh oknum aparat, Semestinya Oknum aparat mengetahui bahwa Mereka menjalankan tugas liputan terkait unjuk rasa Mahasiswa penolakan perubahan UU KPK dan RKUHP.

Peristiwa ini menjadi perhatian jurnalis diberbagai daerah, termasuk insan pers di Kabupaten Magetan, Puluhan kuli tinta Gabungan Organisasi Wartawan Magetan menyampaikan Aspirasi dengan duduk dan berdiskusi bersama Forkopimda Magetan, di salah satu rumah makan di Kelurahan Selosari, Magetan. Kamis,10 Oktober 2019.

Gabungan Organisasi Wartawan Magetan yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magetan, Ikatan Wartawan Magetan (IWAMAG), dan Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) tersebut menyuarakan aspirasi kepada Forkopimda Magetan dengan empat materi.

Bupati Magetan menandatangani Aspirasi yang disampaikan Gabungan Organisasi Wartawan Magetan

Nurrbiyanto, ketua PWI Magetan mengatakan, “Empat materi yang disuarakan adalah, Menghargai Profesi wartawan karena menjalankan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang pers. Melindungi profesi wartawan karena menjalankan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Perlindungan wartawan sebagai Hak Asasi Manusia (HAM) sesuai UUD1945. Dan yang terakhir Forkopimda sekiranya bisa mensosialisasikan Petisi wartawan Magetan ini kepada seluruh bawahan pimpinan daerah di Kabupaten Magetan. “Ucapnya.

Supriyanto ketua IWAMAG Mengatakan, “Keberadaan wartawan juga bagian dari 4 Pilar Demokrasi yang meliputi Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan Pers. Maka harus tercipta hubungan bilateral yang baik antara Forkopimda dengan wartawan kabupaten Magetan. “Ucap Supri.

Supri menambahkan, “Kami berharap ada komitmen dari Forkopimda atas keamanan profesi jurnalis di Magetan. “Pungkasnya.

Aspirasi yang disampaikan Gabungan Organisasi Wartawan Magetan

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan sepakat dengan empat materi yang disampaikan Gabungan Organisasi Wartawan Magetan.

“Saya sepakat dengan teman – teman Jurnalis, dan mari kita bersama – sama saling sinergi membangun Kabupaten Magetan, untuk mewujudkan Kabupaten Magetan menjadi yang terdepan,” Ucap Bupati Magetan.

Sebelum acara ditutup Gabungan Organisasi Wartawan Magetan yang diwakili Nurrbiyanto selaku ketua PWI Magetan,  Supriyanto selaku Ketua IWAMAG, dan Andi Sinambela selaku Sekretaris IJM bersama Forkopimda Magetan menanda tangani Aspirasi yang disampaikan. (Aryo)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *