Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemdes Selur Alokasikan BKKD Untuk Bangun Jembatan

Kepala Desa Selur Suprapto dengan latar belakang jembatan yang masih dalam tahap pembangunan

Ponorogo, Sepuitarkita – Desa Selur yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo terus melakukan percepatan pemerataan pembangunan guna mempermudah kegiatan pelayanan serta pemberdayaan untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat setempat.

Salah satunya melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD), Pemerintah Desa Selur mengalokasikan untuk pembangunan jembatan penghubung antar lingkungan di Dukuh Desa setempat.

Kepala Desa Selur, Suprapto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa jembatan ini di bangun dalam rangka untuk memperlancar akses dan jalur roda perekonomian warga masyarakat sekaligus di lingkungan Ndayu dan Ngomberan yang berada di Dukuh Krajan Desa Selur.

Jembatan yang masih dalam tahap pembangunan

“Sebab selama ini, warga masyarakat yang berada di wilayah lingkungan Ndayu dan Ngomberan di Dukuh Krajan Desa Selur tersebut terisolasi. Lantaran kondisinya yang dipisahkan oleh sungai dengan kedalamannya sekitar 15 meter. Jembatan ini menjadi tumpuan mobilitas dan akses jalur penghubung warga masyarakat setempat, sehingga hatrus diprioritas untuk dibangun, “kata Suprapto, Jum’at (11/10).

Suprapto menambahkan, pembangunan jembatan tersebut merupakan hasil dari aspirasi, gagasan seluruh elemen masyarakat Selur dengan Pemmerintah Desa, yang sebelumnya dilakukan musyawarah, karena selama ini akses atau jalur penghubung di wilayah itu terputus.

Jembatan yang masih dalam tahap pembangunan

“Dengan pembangunan jembatanini, diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan memperlancar roda prekonomian warga masyarakat setempat. Dan atas nama Pemmerintah Desa dan warga masyarakat Selur, mengucapkan terima kasih atas bantuan keuangan khusus desa yang dikucurkan, serta berharap pemerintah memberikan lagi bantuan yang lebih besar demi peningkatan pembangunan dan kemajuan Desa Selur. Selain itu, terima kasih juga kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dengan antusias bekerjasama dengan pemerintah desa mewujudkan pemertaan pembangunan Desa Selur, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *