Sosialisasi PTSL Di Desa Selur

Pemkab Ponorogo, Pemdes Selur bersama BPN melakukan sosialisasi PTSL kepada warga masyarakat

Ponorogo, Seputarkita – Dalam rangka untuk mendukung, menyukseskan dan menindaklanjuti program sertifikat tanah bagi masyarakat, Pemkab Ponorogo, Pemdes Selur bersama Badan Pertanahan Nasional melakukan sosialisasi lebih awal terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Suprapto menyampaikan, untuk tahapan sudah memasuki entri data, sedangkan pengukuran sesuai progres dari BPN bersama Pokmas akan di lakukan lebih awal.

“Kenapa lebih awal, karena terkendala oleh medan geografis yang sulit dan juga pemohon yang banyak, “kata Suprapto, Senen (21/10).

Kepala Desa Selur, Suprapto

Suprapto menambahkan, pihaknya berharap dengan program PTSL ini, nantinya warga masyarakat Desa Selur mempunyai sertifikat tanah semua.

“Selaras dengan program dari BPN bahwa Desa Selur menjadi Desa lengkap, dengan DHKP sekitar 4000 bidang. Karena di saat semua warga masyarakat Desa Selur mempunyai sertifikat tanah akan mempermudah untuk mengatasi permodalan untuk usaha warga masyarakat, sehingga
mampu berwira usaha di wilayah atau Desanya sendiri, yang harapannya akan mengurangi urbanisasi, “pungkas Kades Selur Suprapto. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *