Sempat Melarikan Diri, Sopir Truck Penabrak Motor di Saradan Akhirnya Menyerah

Madiun, Seputarkita – Meski sempat melarikan diri hingga ke jakarta sopir truk yang menabrak sepeda motor tiger TKP di saradan, akhirnya menyerahkan diri ke pihak Satlantas polres Madiun  tersangka menyerahkan diri setelah identitas kendaraan dan dirinya telah di ketahui oleh pihak kepolisian.

Tersangka mengaku bahwa dirinya akan menyerahkan diri setelah mengirim barang bawaannya itu di Jakarta saat di hubungi via seluler oleh petugas Satlantas polres Madiun. Dan tersangka juga mengaku jika dirinya melarikan diri lantaran takut jika nantinya akan di masa oleh warga maka dari itu tersangka meninggalkan korban begitu saja tanpa memberikan pertolongan terlebih dahulu pada korban

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menerangkan, peristiwa kecelakaan maut tersebut berawal ketika truk yang dikemudikan tersangka bersama seorang kernet melaju dari arah Nganjuk menuju Madiun.

Truk tersebut berangkat dari Malang, mengangkut buah pepaya dengan tujuan Jakarta. Sementara, dari arah Madiun melaju kendaraan yang dikendari dua orang korban.

Pengakuan tersangka, sesampainya di TKP (depan RM. Surya, Saradan), sepeda motor yang dikendarai korban memutar arah secara mendadak. Kecelakaan pun tidak terhindarkan.

Akibatnya, sepeda motor korban terseret dan jatuh di bahu jalan. Sopir mengaku sempat melihat percikan api di aspal. Sopir mengaku berhenti beberapa saat, turun dan melihat kondisi korban lalu pergi tidak memberikan pertolongan.

“Sepeda motor tersebut habis perjalanan jauh dari Semarang, di ransel korban juga ditemukan ada semacam kaleng pelumas. Sementara kita duga karena mesin panas ada ceceran minyak, itu yang memicu kebakaran,” kata Kapolres saat press release di Mapolres Madiun, Kamis (17/10/2019).

 Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung menunjukkan truk yang dikemudikan tersangka

Terungkapnya kasus ini berawal pada saat kejadian, di TKP ditemukan beberapa pecahan bagian kendaraan. Seperti pecahan lampu, body warna kuning yang terlepas, serta lambang truk colt diesel merek Mitshubishi.

Polisi memperkirakan, truk tersebut melaju ke arah barat (Madiun) dan menuju jalan tol. Akhirnya, petugas menghubungi pihak jalan tol dan benar, rekaman CCTV exit tol Caruban merekam sebuah truk dengan ciri-ciri berwarna kuning, lampu kanan mati, ada kerusakan di bagian depan, dan lambang merek pecah, terekam di exit tol Caruban sekitar pukul 23.30 WIB.

“Kami bergerak cepat, dengan mengecek CCTV jalan tol, dan ditemukan pada pukul 23.30 ada kendaraan warna kuning keluar tol Caruban yang kalau dilihat dari tenggang waktu dan ciri-cirinya cocok dengan kendaraan yang diduga terlibat laka lantas, (Deni Dwi P)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *