Rusak Bertahun Tahun, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Warga Secara Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Tanggamus, Seputarkita – Demi kenyamanan dan keamanan mobilitas masyarakat  serta mengharapkan perhatian lebih pemerintah terhadap akses vital jalan utama penghubung antar kecamatan dan penghubung ibu kota kabupaten Tanggamus, masyarakat di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat  bahu – membahu memperbaiki jalan milik kabupaten Tanggamus yang kondisinya rusak parah sejak tiga tahun terakhir, (14/10/2019)

kerusakan jalan ini telah banyak menimbulkan korban kecelakaa lalu lintas.

Aksi swadaya yang di lakukan masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Syihabudin Felani selaku kepala pekon setempat  bersama jajaran Kaur, Kadus, RT, BHP dan puluhan anggota masyarakat pekon batu patah. Perbaikan jalan tersebut dimulai dengan melakukan penimbunan jalan yang berlubang dan pengecoran badan jalan sepanjang 200 meter.

Sementara itu, KepalaPekon Batu Patah beserta jajaran aparat pekon turun langsung dan tak sungkan memegang cangkul bersama masyarakat.

Keruskan jalan ini sudah cukup lama sementara jalan ini adalah akses utama msyarakat  yang menghubungkan antar kecamatan dan ibukota kabupaten maka jalan ini sangat vital, atas dasar itu maka kami masyarakat Pekon Batu Patah bergerak secara swadaya, kami unsur perangkat desa harus mendukung penuh giat ini, karena menyangkut kepentingan orang banyak bukan hanya warga Batu Patah saja, melainkan kepentingan pengguna jalan lainnya. “Terang Tolani sapaan akrab kepala pekon Batu Patah.”

Hal senada juga disampaikan oleh Fatoni salah satu warga pekon Batu Patah, “perbaikan jalan kabupten ini dilakukan secara swadaya masyarakat setempat. pengadaan material pasir, semen dan lainnya kami dapatkan dari sumbangan para pelintas jalan, juga didapatkan dari sumbangan para pedagang warung dan pelaku usaha yang ada di Pekon Batu Patah dan sekitarnya, perbaikan jalan ini sudah berlansung dua malam ini,  kami kerjakan pada malam hari karena kalau siang warga pada sibuk kekebun,” pungkas Fatoni. (Fidi)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *