Polsek Bungkal Gelar Cangkrukan Kamtimas Dengan Warga Mayarakat

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno saat cangkrukan dengan sejumlah elemen warga amsyarakat Kecamatan Bungkal 

Ponorogo, Seputarkita – Polsek Bungkal menggelar cangkrukan Kamtibmas dengan sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Bungkal, Rabu (30/10) malam.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno menyampaikan, cangkrukan Kamtibmas merupakan salah satu wadah atau ajang untuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan sejumlah elemen warga masyarakat Kecamatan Bungkal.

“Sekaligus sarana mendekatkan diri Polri dengan warga masyarakat, juga untuk memberikan informasi serta himbauan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungkal, “kata Joko Suseno.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno memberikan sarana Kamtinmas kepada Ketau Kelompok Tani setempat

JokomSuseno menambahkan, selain itu dalam cangkrukan Kamtibmas tersebut juga disampaikan tentang karhutla, kekeringan, penipuan lewat medsos,  sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dan PNS Polri tahun 2020.

“Dalam kegiatan tersebut dari warga masyarakat menyampaikan terkait penghijauan, perijinan kegiatan kemasyarakatan dan lain-lain. Kita sampaikan kepada warga masyarakat untuk masalah penghijauan akan dikoordinasikan dengan Perhutani. Untuk masalah perijinan,sesuai PP no. 60 thn 2017, sudah diatur terkait kegiatan masyarakat yang menggunakan fasilitas umum, melibatkan pengunjung tak terbatas dan berpotensi menimbulkan kerawanan itu harus ijin ke kepolisian dan pengurusan minimal 14 hari sebelum hari H. Namun jika kegiatan tersebut lingkupnya terbatas dan ditempat yg tidak menggunakan fasilitas umum, dan tidak menimbulkan potensi kerawanan cukup pemberitahuan 7 hari sebelum hari H. Dengan kegaiatan ini, kita berharap selain terjalinnya silaturahmi dengan warga amsyarakat, juga kan terciptanya situasi dan kondisi yang kondusi di wilayah Kecamatan Bungkal, “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sarana Kamtibmas oleh Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno kepada Ketua Kelomok Tani  Siswanto

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *