Meriahkan Festival Kampung Pesilat Indonesia, Pemkab Madiun Tampilkan 14 Perguruan Pencak Silat

Sesi Foto Bersama

Madiun, Seputarkita – Senin 28 oktober 2019 Pemkab Madiun telah menampilkan 14 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun guna memeriahkan hari sumpah pemuda yang di gelar di alon alon kota caruban

Acara ini di gelar kedua kalinya oleh Pemkab Madiun dengan menampilkan atraksi para pesilat

Ada 14 perguruan pesilat yang ikut meramaikan peragaan seni bela diri dalam bentuk kreasi tari. Selain itu ada pula penampilan fashion show dari sepuluh jenis batik dengan corak dan ciri khas dari Kabupaten Madiun sebagai kampung pesilat.

“Hari ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda kita selenggarakan puncak festival Kampung pesilat, setelah kemarin rangkaian pawai untuk mengumpulkan semua perguruan yang berbeda,” terang Bupati Madiun H.Ahmad Dawami dalam sambutannya di alun-alun kota Caruban, Senin (28/10/2019).

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami saat memberikan sambutan

Ajang festival Kampung pesilat adalah bentuk tahun kedua ini, terang Bupati Madiun, saat ini memang masih dalam tahapan untuk mempersatukan dari 14 perguruan silat berbeda. Dalam festival tahun-tahun berikutnya, lanjut H. Ahmad dawami akan menyelenggarakan acara ini secara nasional dengan mengundang seluruh daerah dalam perhelatan.

 Sementara Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengaku bangga dengan semua perguruan pesilat yang ikut berperan dalam menjaga suasana Madiun yang kondusif. Ajang Festival Kampung Pesilat Indonesia 2019 diharapkan nantinya dapat dilestarikan dan diketahui oleh dunia bahwa Madiun damai bersama pesilat.

 Alhamdulillah semua berjalan lancar mulai saat pembukaan kemarin hinggga penutupan malam ini kita juga melibatkan 457 personil gabungan. Yakni dari kepolisian menurunkan 237 peesonil TNI ada 100 anggota personil dan Pam Swakarsa sebanyak 120 personel untuk pengamanan, terang  Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.(Deni)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *