Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Bersama Polres Ponorogo Gelar Istighosah Untuk Keamanan Bangsa Dan NKRI

kegiatan istighosah LDNU bersama Polres Ponorogo

Ponorogo, Seputarkita – Istighosah untuk keamanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan Polres Ponorogo menggelar Istighosah untuk keamanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Masjid NU jalan Sultan Agung, Minggu (20/10).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Ngaji dan istighosah untuk keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tahlil dipimpin oleh Ketua Syuriah NU KH. Sholihah Al Hafidz yang dilanjutkan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Subhanul Wathon.

Serta dihadiri oleh pengurus LDNU pusat DR. KH. Moch. Bhukori Muslim, Lc, MA dari Jakarta,Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SHSIK,MM, Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto,Ketua Syuriah NU KH. Sholihah Al Hafidz,Ketua PCNU Kabupaten Ponorogo Drs. H. Fatchul Azis, MA, Para kyai dan ulama Kabupaten Ponorogo, Pengurus cabang PCNU Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Anggota Kodim 0802/ Ponorogo, Anggota Polres Ponorogo, Jamaah Umroh Asbihu NU Kabupaten Ponorogo, Jamaah majelis taklim NU serta Bhayangkari Polres Ponorogo.

Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Ponorogo Fathul Azis, M.A menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut untuk memperat jalinan tali silaturahmi dalam mewujudkan ukhuwah islamiah di Kabupaten Ponorogo.

“Yang tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI, mengajak bersikap sesuai dengan ajaran Islam dan Mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. Semoga dengan pengajian dan Istighosah Ahad pon dapat membawa kemaslahatan bagi umat Islam di Kabupaten Ponorogo, “kata Fathul Aziz.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengatakan dengan kegiatan pengajian dan Istighosah ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk selalu menjaga situasi Kabupaten  Ponorogo agar tetap aman damai dan kondusif serta tidak ada hal – hal dapat memecah belah kerukunan antar umat Islam.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena kita sudah melaksanakan rangkaian pemilu sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan aman dan kondusif semoga dengan dilantiknya  Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin membawa bangsa Indonesia menjadi negara Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. Kami juga mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2019 dan terimakasih kepada jamaah dan masyarakat Ponorogo telah ikut serta menjaga kerukunan dan kedamaian sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Pada kegiatan Istighosah tersebut d isi dengan Maulidhoh Khasanah oleh Pengurus Pusat LDNU Jakarta Dr. KH. Moch. Buchori Muslim, Lc., M.A. dengan tema Pemahaman ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan ajaran Rasulullah.(Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *