Toko Pertanian Di Mlarak Disatroni Maling

Petugas saat menunjukkan toko yang disatroni maling


Ponorogo, Seputarkita – Toko Milik Sunarto warga Dusun Gunungsati RT/RW 02/02 Desa Mlarak Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo diobok-obok orang tak dikenal, Senin (16/9) malam.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta mengatakan, kejadian  tersebut bermula saat, pemilik Toko diberitahu oleh tetangganya, jika tokonya dalam keadaan terbuka. Karena merasa belum membuka tokonya, Sunarto pun bergegas ke toko untuk mengeceknya.

“saat di lokasi, pemilik toko melihat mulai dari gembok depan (pintu regol) sudah hilang atau tidak ada ditempatnya. Kemudian pemilik toko langsung masuk ke toko dan mendapati gembok pada pintu masuk toko juga sudah tidak ada dan pintu terbuka serta didalam toko berantakan. Melihat tokonya yang dalam kondisi acak-acakan, pemilik toko pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib, “kata Edi Sucipta, Selasa (17/9).

Petugas saat menunjukkan toko yang disatroni maling 

Edi Sucipta menambahkan, mendapat laporan dari warga, petugas langsung mendatangi lokasi guna untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP.

“Dari keterangan saksi, sekira jam 04.25 Wib mendengar ada yang siul-siul dengan membuka regol pintu besi. Kemudian saksi mencoba menghubungi pemilik toko lewat WA, menanyakan apa berada di gudang/toko, namun tidak dibuka WA tersebut. Saksi tersebut tidak merasa curiga lantaran adiknya sedang membangun, dan berpikir dimungkinkan ada kekurangan bahan yang akan diambil dilokasi gudang/toko tersebut. Serta di halaman juga dipelihara angsa yg cukup banyak, namun angsa tersebut tidak teriak-teriak, karena biasanya angsa kalau ada orang tak dikenal pasti berbunyi keras, “imbunya.

Petugas saat mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP

Lebih lanjut Edi Sucipta menuturkan, selain mengacak-acak toko, pelaku juga mengambil barang-barang berupa obat-obatan pertanian, ATM dan KTP. kerugian sementara diperkirakan sebsr Rp. 65 jt

“Diperkirakan akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 65 juta. Dan petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui atau mengungkap pelaku yang menyatroni toko milik korban tersebut, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *