Sertijab Kapolres Ponorogo Baru Diwarnai Tradisi Pedang Pora Dan Kesenian Reog

Kapolres Ponorogo yang lama dan Kapolres Ponorogo yang baru menaiki kepala barongan reyog.

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar acara tradisi penyambutan dan pelepasan dari Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant, SIK, M.Hum kepada Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM di Mapolres setempat, Rabu (25/9).

Dalam acara tersebut Kapolres Ponorogo yang baru disambut dengan Kesenian khas Ponorogo yaitu Reog yang menampilkan kebolehan jatilan dan warok dari Reyog Manggala Bhayangkara semua merupakan anggota Polres Ponorogo. 

Yang dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant, SIK, M.Hum kepada Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM serta pemberian buket bunga oleh Ibu Dewi Radiant kepada Ibu Inanda Arief.   

Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant mengalungkan bunga kepada Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto dan pemberdayaan buket bunga dari Dwi Radiant Kepada Inanda Arief, 


Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara Sertijab, dilanjutkan penyerahan Pataka dan penyerahan baju warok dan pecut dari AKBP Radiant, SIK, M.Hum kepada AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, serta Kapolres Ponorogo yang lama dan Kapolres Ponorogo yang baru menaiki kepala barongan reyog.

Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant, SIK, M.Hum Yang dimutasi menjadi Wadirpamobvit Polda Sulsel menyampaikan, selama satu tahun enam bulan menjabat Kapolres Ponorogo, tidak ada artinya tanpa bantuan, kerjasama dan dukungan dari seluruh anggota selama ini. Walaupun Pucuk pimpinan kapolres telah berganti. Tentu, tupoksi tidak boleh berhenti, tetap soliditas internal mesti digalakkan, dan tetap bekerja dalam pengabdian kepada masyarakat dalam rangka kamtibmas dapat dilakukan seperti biasa.

“Hari Senin tanggal 23 September 2019 kemarin, saya telah menyerahterimakan tugas dan tanggung jawab Kapolres Ponorogo kepada AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM. Dan Alhamdulillah selama 1 tahun 6 bulan 7 hari, saya dapat memnyelesaikan tugas di Polres Ponorogo dengan baik, keberhasilan ini tentunya berkat kerja sama, dukungan dan partisipasi semua pihak seluruh jajaran serta para anggota dan PNS Polres Ponorogo, “kata AKBP Radiant.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab


AKBP Radiant menambahkan, situasi wilayah Ponorogo secara umum saat ini cukup kondusif, pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 dapat berjalan tertib aman dan lancar, selain itu masih ada yang perlu dintisipasi pengamanan giat masyarakat lainnya dan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019.

“Strategi yang telah saya tempuh selama kepemimpinan saya, yaitu mengedepankan langkah-langkah persuasif dan selalu melibatkan potensi masyarakat serta instansi terkait secara sinergi melalui kegiatan silaturahmi dengan pemerintah kabupaten, TNI, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM maupun organisasi masyarakat lainnya. Oleh karenannya atas segala kerjasama, dukungan dan partisipasinya saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan banyak terimakasih. Dan kepada Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, saya mengucapkan selamat bertugas, semoga Allah SWT selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada Bapak Kapolres dan keluarga serta jajaran anggota keluarga besar Polres Ponorogo. Serta terakhir saya mohon pamit dan mohon diri, semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah dan upaya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, “ujar Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab

Sementara itu, Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM sebelumnya bertugas di Kasubagmutjabpama Bagmutjab Robinkar SSDM Polri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutannya dan sebagai Kapolres baru pihaknya mengaku masih perlu melakukan adaptasi untuk mempelajari setiap permasalahan yang ada di Polres Ponorogo, serta menyatakan siap dan bersedia mengemban amanat baru yang akan diembannya serta akan melanjutkan kinerja dari Kapolres Ponorogo lama yang telah memberikan yang terbaik untuk Kamtibmas di Ponorogo.

Penyerahan Pataka dan penyerahan baju warok dan pecut dari AKBP Radiant, SIK, M.Hum kepada AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM,

“Dan sebagai Kapolres baru di Polres Ponorogo, saya sangat mengapresiasi dan akan terus melanjutkan kinerja senior saya Bapak AKBP Radiant selama menjabat Kapolres Ponorogo dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan program-program beliau di Polres Ponorogo. Sebagai Kapolres baru di Kabupaten Ponorogo saya akan mempelajari budaya yang ada di daerah ini. Selanjutnya kami mohon kerja samanya dalam pelaksanaan tugas kedepan. Semoga seiring dengan bergulirnya waktu, kita dapat lebih mengenal dan saling membantu demi keberhasilan tugas-tugas kita kedepan. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada senior saya AKBP Radiant, SIK, M.Hum di tempat tugas yang baru, “pungkas Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto.

Sesi Foto Bersama

Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi upacara pedang pora pelepasan Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant, SIK, M.Hum berserta isteri Dwi Radiant.

Dilanjutkan pengalungan bunga oleh Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM kepada Kapolres Ponorogo yang lama AKBP Radiant, SIK, M.Hum dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Dewi Radiant oleh isteri Kapolres Ponorogo yang baru yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo DR. Inanda Karina Astari Fatma, Si, M.Si. sebelum meninggalkan Mapolres Ponorogo.(Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *