Memasuki Masa Pensiun Puluhan Anggota Polri/PNS Ikuti Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan

kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan yang dibuka oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan angggota Polri dan PNS Korwil Madiun mengikuti Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan yang akan memasuki masa purna tugas Tahun 2019 di gedung Sasana Praja, Rabu (18/9).

Dalam kegiatan yang bertema “Siap Pensiun Bahagia” tersebut dihadiri oleh  Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum, Kabag Watpers SSDM Polri Polda Jatim AKBP Yulia Agustin, S.T., M.M, PJU Polres Ponorogo, Kabag Sumda Jajaran Korwil V Madiun, Kepala Kantor Bank BTPN Kanwil Jatim II, Kepala Cabang PT. Asabri Surabaya, Kepala BLK Kab. Ponorogo dan  Anggota Polri/PNS Korwil V Madiun yakni, Polres Ponorogo  31 personel, Polres Madiun Kota  28 personel, Polres Madiun Kabupaten 27 personel, Polres Ngawi  21 personel, Polres Magetan  38 personel, dan Polres Pacitan 15 personel.

Penyerahan plakat dari Bank BTPN ke Polres Ponorogo 

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK. Hum yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Tim Biro SDM Polda Jatim dan seluruh anggota peserta pelatihan ketrampilan di Polres Ponorogo.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Biro SDM Polda Jatim dalam perawatan personil menjelang pensiun terutama yang memasuki massa Purna bakti dalam 2-3 tahun kedepan. Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sesuai dengan tema kegiatan Latpram tahun ini “Siap Purna, Anda Bahagia” semoga dapat dicapai oleh seluruh peserta pelatihan. Selain itu, kegiatan latram ini merupakam kerjasama dengan pihak BTPN , Asabri dan BLK dlm memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri dan PNS Polri menjelang masa tugas sebelum  batas usia pension, “kata Kapolres Radiant.

Penyerahan plakat dari Polda Jatim ke BLK.

Karo SDM Polri Polda Jatim yang diwakili Kabag Watpers AKBP Yulia Agustin, S.T, M.M mengucapkan terima kasih Kapolres Ponorogo dan kepada seluruh anggota Polri yang hadir pada kesempatan hari ini. Untuk Pembekalan dan Pelatihan ketrampilan pada Tahun 2019 dilaksanakan di 6 wilayah dengan jenis yang berbeda disesuaikan dengan karakter perekonomian kewilayahan.

“Dengan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini, diharapkan para anggota Polri/PNS yang akan memasuki masa purna tugas, mempunyai bekali diri, dengan keterampilan hyang dimiliki sesuai bidang yang akan ditekuni. Untuk itu, manfaatkan dengan maksimal kegiatan ini, agar pada saat telah memasuki purna tugas nantinya jadilah dapat menjadi panutan dan icon perubahan di tengah masyarakat, “ujar Kabag Watpers AKBP Yulia Agustin.

kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan

Sementara itu Kepala Bank BTPN Kanwil Jatim II yang diwakili Kasie Pemasaran Suharno, S.E menuturkan, terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk mengisi dalam kegiatan pada hari ini. Berawal dari bisnis pensiun, Bank BTPN terus berkembang dengan melahirkan berbagai inovasi untuk melengkapi portofolio layanan perbankan yang dimiliki

“Menciptakan masa pensiun yang sejahtera merupakan salah satu cita-cita yang menjadi landasan dalam pelayanan Bank BTPN. Sejak tahun 2016 hingga Juni 2019 tercatat sebanyak 27.117 anggota Polri telah mengikuti program Latpram. Maka dengan kegiatan ini, apara anggota Polri/PNS yang akan memasuki masa pensiun mempunyai bekal keterampilan yang sesuai dengan keahliannya masing-masing, ‘tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Penyerahan plakat dari Bank BTPN ke Polres Ponorogo dan Plakat dari Polda Jatim ke BLK. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *