Desa Dadapan Gelar Peringatan HUT RI Ke-74 Dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

Camat Balong Setya Antari didampingi Kades Dadapan Rusmiatin saat meninjau lomba tumpeng antar RT

Ponorogo, Seputarkita – Memperingati HUT RI Ke-74 dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Desa Dadapan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menggelar beragam kegiatan. Antara lain lomba administrasi dan kebersihan lingkungan RT, lomba tumpeng antar RT, yang juga dimeriahkan dengan tumpeng sedekah bumi serta kesenian gajah-gajahan.

Kemeriahan tersebut terlihat dari antusias warga masyarakat dari 13 RT di Desa Dadapan yang mengikuti sejumlah kegiatan tersebut. Saat prosesi seremonial warga masyarakat setempat membawa tumpeng besar berikut hasil bumi yang diserahkan oleh tokoh masyarakat kepada Kepala Desa Dadapan Rusmiatin yang didampingi Camat Balong Setya Antari, S. Sos.

Kades Dadapan Rusmiatin bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Balong melakukan penilaian lapangan lomba administrasi dan kebersihan lingkungan RT, Tumpeng sedekah bumi dan kesenian gajah-gajahan

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin menyampaikan memperingati HUT RI Ke-74 dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Desa Dadapan bersama warga masyarakat mengggelar sejumlah kegiatan.

“Antara lain lomba administrasi dan kebersihan lingkungan RT, lomba tumpeng antar RT. Ada sekitar 13 RT dari tiga Dukuh di  Desa Dadapan yang mengikutinya yakni Dukuh Karesan, Dukuh Krajan dan Dukuh Sempol, “kata Rusmiatin, Rabu (4/9).

Camat Balong Setya Antari didampingi Kades Dadapan Rusmiatin bersama warga masyarakat 

Rusmiatin menambahkan, selain itu, beragam kegiatan atau lomba yang diikuti oleh warga masyarakat dari 13 RT yang ada di Desa Dadapan, nantinya untuk pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 September 2019.

Kades Dadapan Rusmiatin saat menaiki gajah-gajahan

“Saat kegiatan Istighosah, santunan anak yatim dan pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik Hafiz Naristama Dzaky yang merupakan puncak kegiatan. Tujuan dan harapan dengan kegiatan ini, untuk mempererat tali persaudaraan, kerukunan antar warga masyarakat di lingkungan RT dan warga besar Desa Dadapan, serta terima kasih kepada semua pihak dan warga masyarakat Desa Dadapan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (sul)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *