Curi Uang 4,5 Jt, Warga Desa Beton Diamankan Polisi

Petugas saat melakukan olah TKP

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Polsek Siman berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan di salah satu rumah milik warga Desa Beton, Kamis (19/9).

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta saat dikonfrimasi mengatakan petugas mengamankan Ahmad Hermadi (46) warga Dukuh Sanan, Desa Beton, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, karena melakukan pencurian dengan pemberatan, di rumah milik warga Dukuh Sanan, Desa Beton, Kecamatan  Siman.

Pelaku beserta barang bukti saat diamanakan petugas

“Kejadiannya pada Selasa, tanggal 10 September 2019 kemarin, sekitar pukul 09.00 wib, saat itu, rumah korban ditinggal pergi menjaga toko di Dengok. Selang beberapa lama sekitar pukul 15.30 wib, istri korban pulang kerumah dan mendapati jendela dalam keadaan bekas dibuka dengan paksa, karena selama ini jendela selalu tertutup dipaku kecil. Selanjutnya isteri korban langsung mengecek masuk ke dalam rumah, pintu kamarnya masih dalam keadaan terkunci dengan baik namun bopelis diatas pintu dalam keadaan bekas dibuka. Dan melihat alamari dalam kamar dalam keadaan terbuka dan setelah dicek kunci alamarinya bekas dibuka paksa hingga kuncinya dalam keadaan rusak. Melihat hal tersebut isteri korban pun langsung menghubungi suaminya, untuk pulang dan setelah di cek bersama-sama uang Rp. 4,5 juta yang disimpan dalam tas di dalam almari hilang. Dan korban langsung melaporkan kejadian tersbeut ke pihak yang berwajib, “kata Edi Sucipta.

Petugas saat melakukan olah TKP

Edi Sucipta menambahkan, petugas yang mendapat laporan dari korban, langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku, yang mengakui semua perbuatannya.

“Modus pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan oben,  selanjutnya pelaku masuk ke dalam kamar milik korban dengan cara memanjat dan masuk melalui bopenlis pintu dan di dalam kamar pelaku mencongkel almari milik korban untuk mengambil uang milik korban yang ada di dalam tas pelaku keluar lewat jalan semula. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng min warna hitam dan satu buah celana jens warna hitam. Guna kepentingan penyelidikan pelaku beserta barang bukti diamankan di kantor Polisi, “pungkasnya (Sul)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *