Hindari Emak – Emak Bermotor, Bus Sugeng Rayahu Tabrak Pohon

Kondisi bus setelah mengalami kecelakaan

Madiun, Seputarkita – Kecelakaan bus terjadi di Jalan Ring Road Barat Kota Madiun, Sabtu siang (24/8). Tepatnya, sebelah selatan Asrama Haji, Madiun.

Bus Sugeng Rahayu nopol W 7727 UY menabrak pohon setelah berusaha menghindari emak – emak mengendarai sepeda motor yang belok mendadak melawan arus di bahu jalan.

Bus jurusan Surabaya–Jogjakarta tersebut sarat penumpang. Saat itu bus tersebut tengah dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke Jogjakarta. Sopir bus, Agus asal Jawa Tengah, mengalami patah kaki.

Kondisi bus setelah mengalami kecelakaan

Berdasar informasi yang dihimpun, bus itu melaju dari utara menuju selatan di lajur kiri dengan kecepatan sedang. Di Jalan Ring Road Barat selepas Asrama Haji, tiba-tiba muncul sepeda motor Yamana NMax nopol AE 6752 CC yang dikendarai oleh Surtanti belok mendadak lawan arus ke kanan dari jalan perumahan Citra Puri Majapahit.

Sopir bus lantas banting setir ke lajur kanan. Nahas, pada saat bersamaan, di lajur kanan sedang melaju dua mobil yang beriringan. Sopir lalu banting setir ke kiri dan bus tersebut pun menyasak pohon di sisi jalan.

Kondisi bus setelah mengalami kecelakaan

Sekitar pukul 14.30 bus yang dalam kondisi melintang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Ring Road Barat. Petugas Satlantas Polres Madiuan Kota menggunakan mobil crane untuk mengevakuasi badan bus.

Petugas juga menggunakan bus lain untuk mengangkut penumpang ke tujuan. ‘’Kaki sopir patah dan sudah dibawa ke rumah sakit. Saat itu, bus dalam keadaan penuh penumpang. Tetapi semua penumpang tidak ada yang luka. Semua selamat, hanya sopir bus yang luka,’’ kata Murti, seorang saksi mata warga Manguharjo. (Deny Dwi P)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *