Curi Handphone Dan 7 Tabung Gas Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan Polisi

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Polsekta Ponorogo berhasil mengamankan YH (17) warga jalan Ahmad Dahlan No.51H Rt 02 / Rw 04 Kelurahan Nologaten Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, karena melakukan aksi pencurian handphone dan sejumlah tabung gas elpiji 3 kg milik tetangganya sendiri, Kamis (1/8).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap tersangka tersebut, berawal pada hari Rabu tanggal 31Juli  2019 sekira pukul 02.00 wib, ketika tersangka melakukan aksi pencurian dengan pemberatan dengan cara memasuki rumah milik Nurlita (23) warga jalan KH. Ahmad Dahlan No.53 Ponorogo.

Tersangka melalui pintu samping yang tidak terkunci dan langsung mengambil 1 buah Hand Phone merk Oppo type F1S yang sedang dicas, setelah itu saat mau keluar dari rumah korban, tersangka melihat 7 tabung Gas 3 kg yang pada akhirnya ikut dibawa oleh tersangka.

Barang bukti yang diamankan Polisi

Pagi harinya, korban yang mengetahui barang-barang berharga miliknya raib, lagi melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso, SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Rosyid Effendy, SH mendapati laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka di rumahnya dan mengakui perbuatannya, “kata Rosyid Effendy.

Rosyid Effendy menambah, selain mengamankan tersangka petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa Hand Phone merk Oppo F1S dan 7 Buah Tabung Gas 3 kg milik korban.

“Tersangka beserta barang bukti dua di kantor Polisi. Dan atas perbuatan tersangka di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara, “pungkas Ipda Rosyid Effendy. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *