Bakar Daun Bambu Kering Warga Desa Ngraket Ditemukan Tewas Terbakar

Petugas saat memeriksa tubuh korban

Ponorogo, Seputarkita – Seorang petani Jarno (70) warga RT 02 RW 01, Dusun Krajan, Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, ditemukan tergeletak dengan kondisi terbakar, ketika tengah membakar daun kering di ladangnya, Sabtu (31/8).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal sekitar pukul 06.30 wib, korban datang ke lokasi pekarangannya dengan diantar anak lelakinya.

Saat itu, korban bertemu dengan Imam Basori yang rumahnya bersebelahan pekarangannya, ditanya mau apa yang dijawab korban mau motong bambu di pekarangannya tersebut.

Petugas saat memeriksa tubuh korban

Kemudian, korban lantas meminjam gergaji ke Damas yang rumahnya sekitar 50 meter dari lokasi. Selanjutnya korban yang dibantu memotong bambu oleh Damas.

Setelah memotong bambu, korban ditinggal sendirian oleh Damas, karena akan mengukur tanah dibatas desa menyusul Imam Basori yang berjarak sekira 200 meter dari lokasi.

Pada saat meninggalkan korban, belum ada api di lokasi tersebut. Namun, selang dua jam kemudian yakni sekitar pukul 08.30 wib, Damas mengetahui asap mengepul dari arah lokasi. 

Petugas saat memeriksa tubuh korban

Karena penasaran, Damas pun bergegas menuju ke lokasi dan mendapati korban sudah dalam keadaan tergeletak terbakar dan meninggal dunia. Melihat hal tersebut, Damas pun segera memberitahukan kepada warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balong.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan petugas yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi.

“Hasil pemeriksaan petugas medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia karena terbakar saat membakar daun bambu kering di pekarangannya. Hal tersebut diketahui korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 90%, “kaya Hariyanto.

Petugas saat memeriksa tubuh korban

Hariyanto menambah, dari keterangan pihak keluarga, korban diketahui memiliki riwayat sakit asma, stroke, darah tinggi, hernia dan sulit berjalan normal.

“Mungkin itu yang menyebabkan korban meninggal dunia saat tengah membakar daun bambu kering di pekarangannya. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah Parang, 1 buah Meteran, Baju korban dl keadaan sisa terbakar, 1 pasang sandal dan 1 batang potongan bambu. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan, “pungkas Kapolsek Balong AKP Hariyanto. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *