Serap Aspirasi Warga Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas Di Desa Plancungan

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni saat Safari Reyog Kamtibmas di Desa Plancungan 


Ponorogo, Seputarkita –  Polres Ponorogo menggelar Safari Reyog Kamtibmas di aula balai Desa Plancungan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Rabu (24/7).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH, MH, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Forpimka Kecamatan Slahung, Kepala Desa Plancungan, Toga, Tomas, dan masyarakat setempat.

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan FGD ( Forum Group Discusion) adalah salah satu konsep dan inovasi program dari Polres Ponorogo dalam memelihara Kamtibmas, yang dikemas melalui kesenian budaya daerah.


Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni memberikan alat sarana dan prasarana Kamtibmas kepada Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo

“Selain itu, juga sebagai sarana mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, melestarikan kearifan lokal yakni kesenian reyog Ponorogo, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, tugas Polisi saat ini lebih banyak melaksanakan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat, untuk itu, pihaknya berharap adanya saran dan masukan ataupun kritik yang membangun terkait Kamtibmas.

“Kami mohon saran dan masukan, permasalahan dari masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan Pileg, Pilpres dan Pilkades serentak tahun ini yang berjalan aman, lancar serta damai. Untuk itu, mari kita terus jaga persatuan dan kesatuan antar warga jangan sampai kita perpecah belah terkait perbedaan paham atau pilihan. Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa melengkapi surat surat dan perlengkapan saat berkendara, menatati tata tertib berlalu lintas, serta untuk tidak membakar sampah sembarangan agar tidak menimbukan bencana kebakaran yang bisa merugikan kita semua, “ujar Kapolres Radiant.

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni saat Safari Reyog Kamtibmas di Desa Plancungan 

Sementara itu, Kepala Desa Plancungan, Nuri Prasetyo, SH mengucapkan banyak terima kasih yang telah menjadikan Desanya sebagai tempat Safari Reyog Kamtibmas yang digelar oleh Polres Ponorogo.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa mendekatkan masyarakat dengan Polri semakin terjalin baik, dan menjadikan Desa Plancungan tetap guyub rukun, kompak untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, “tutur Kades Plancungan Nuri Prasetyo.

Disela-sela kegiatan tersebut, juga diselengarakan pelayanan SIM dan Pajak Keliling untuk memudahkan serta memberi pelayanan prima kepada masyarakat setempat. Dan team Safari Reyog Kamtibmas menyerahan alat sarana dan prasarana Kamtibmas yang berikan langsung oleh Kapolres Ponorogo kepada Kades Plancungan Nuri Prasetyo dan ketua FKPSB Kecamatan Sambit.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *