Kapolres Ponorogo Beserta Forkopimda Ponorogo Hadiri Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Di Kodam V Brawijaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama PJU Polda Jatim dan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Group Reyog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo

Surabaya, seputarkita – Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dipusatkan di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7).

Pada kegiatan itu, Kapolres Ponorogo bersama Forpimda Kabupaten Ponorogo beserta elemen masyarakat turut menghadiri upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut.

Rombongan undangan yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum yang juga dihadiri Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto, Ketua KPU diwakili Munajat, Ketua MUI Drs. KH. Ansor M. Rusydi, MA, Ketua PCNU Drs. KH. Fatchul Azis, MA, Ketua PD Muhammadiyah diwakili oleh Ust. Widodo Pengurus PDM Ponorogo, FKUB diwakili oleh Yosef Sukarni, S.Pd, Ketua Purnawirawan Polri AKBP H. Kasirun, Ketua PC GP Anshor diwakili oleh Wakil Sekretaris Asmik Mutamimal Huda, Ketua Pemuda Muhammadiyah diwakili oleh Awan Gusdiantoro Pengurus PDM Ponorogo,  Ketua PSHT Cabang Ponorogo diwakili oleh Komarudin, S.Ag, serta Ketua PSHTM Winongo Cabang Ponorogo diwakili oleh Amar Makruf.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto bersama elemen masyarakat Ponorogo saat menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kodam V Brawijaya Surabaya,

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa sebagai Inspektur upacara didampingi dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi Pangdam V Brawijaya dalam pidatonya, menyampaikan amanat pemerintah Republik Indonesia dalam perayaan hari ulang tahun RI ke 73.

“Dihari HUT Bhayangkara ke-73 ini kami mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan agenda besar nasional seperti Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, serta mengapresiasi jalannya dua pesta demokrasi ini berjalan aman, damai, dan demokratis,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa, kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara Polri Ke-73 kali ini merupakan perayaan Hari Bhayangkara yang pertama kali diselenggarakan dilapangan Kodam V Brawijaya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto bersama elemen masyarakat Ponorogo saat menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kodam V Brawijaya Surabaya 

Selain itu, peringatan hari Bhayangkara Polri yang dihadiri oleh seluruh pejabat baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten maupun Kota.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim serta Pangdam V Brawijaya yang telah memerintahkan seluruh seluruh pejabat baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten maupun Kota untuk hadir dalam Peringatan hari Bhayangkara Polri ke-73 tahun ini, serta para tokoh masyarakat dan tokoh ulama Provinsi Jawa Timur, “ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan seusai mengikuti upacara dilapangan Makodam V Brawijaya kepada awak media.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-73 tersebut, juga di adakan penyerahan penghargaan oleh Presiden kepada Gubernur Jatim yang diwakili oleh Kapolda Jatim, dan penyematan tanda penghargaan Bintang Nararia kepada Anggota Kepolisian yang dinilai baik kinerjanya mulai awal hingga akhir masa tugasnya.

Group Reyog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo

Selanjutnya pada acara tersebut, ditutup dengan Kapolda bersama Wakapolda Jatim yang berkeliling untuk mengecek stand bazaar yang telah disediakan oleh masing – masing Polres Jajaran. Dimana setiap Polres jajaran harus menunjukan produk dan grogram unggulan masing – masing Polres Jajaran.

Serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim sebagai rasa syukur atas diberikannya kelancaran kepada anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sampai saat ini.

“Polres Ponorogo sendiri unjuk kebolehan dengan menampilkan Group Reyog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo, selain kerajinan rumah tangga dan pakaian serta Kaos khas warok Ponorogo, “tutur Kapolres Radiant.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama PJU Polda Jatim dan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Group Reyog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo

Radiant menambahkan, mulai dari penari jathil, penari warok, bujangganong, klonosewandono dan pembarong merupakan anggota Polri dan ASN yang tergabung dalam Group Reyog Manggala Bhayangkara Polres Ponorogo.

“Dari keseluruhan pemain baik penari jathil, penari warok, bujangganong, klonosewandono dan pembarong merupakan anggota Polri dan ASN dari Polres Ponorogo. Dan kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, jajaran Forpimda, berbagai elemen masyarakat Ponorogo yang turut hadir dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya tetap terjaga dan terpelihara jalinan komunikasi, komunikasi serta sinergitas, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Ponorogo, “pungkas Kapolres Radiant. (sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *