Isi Stok BBM, Sebuah POM Mini Di Jalan Sultan Agung Ponorogo Terbakar

Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso bersama anggota mendatangi lokasi POM mini terbakar dan berusaha memadamkan api

Ponorogo, seputarkita – Sebuah POM pengisian BBM yang berada di halaman sebelah barat OKAZ di jalan Sultan Agung, Kelurahan Nologaten Kecamatan Kabupaten Ponorogo mengalami kebakaran, Senin (8/7) sekitar pukul 06.30 wib.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berawal saat korban yang merupakan pemilik POM mini Alfan Heru Waskita (45) warga jalan Gondosuli RT 01 RW 02 Kelurahan Nologaten Kecamatan Kota, sedang mengisi stok BBM Pom mini jenis Pertamax dan Pertalite dari drum di dalam mobil Daihatzu Zebra Nopol AE 320 SD miliknya, dengan menggunakan mesin pompa air.

Untuk menyalakan mesin pompa air tersebut, korban menggunakan aliran listrik yang diambil dari dekat mesin POM mini (Pos Satpam Okaz) yang disambungkan dengan kabel ke dalam mobil.

Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso bersama anggota mendatangi lokasi POM mini terbakar dan berusaha memadamkan api

Yang pada saat bersamaan, korban juga melayani pembeli BBM eceran. Selesai melayani pembeli tersebut, korban mendapati mesin pompa air yang digunakan untuk mengisi stok BBM ke pom mini tersebut jatuh, sehingga BBM jenis Pertamax meluber ke lantai.

Karena panik, melihat dengan kondisi tersebut, korban bermaksud mematikan mesin pompa air dengan cara mencabut stop kontak mesin pompa air yang ada di dalam mobil tersebut.

Namun, pada saat mencabut stop kontak muncul percikan dan menyambar tumpahan BBM yang meluber, hingga mengakibatkan kebakaran pada mobil dan pom mini korban.

Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso, SH yang datang ke lokasi mengatakan akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami luka bakar ringan pada kaki dan tangan.

“Selain itu, kebakaran tersebut mengakibatkan POM mini dan mobil korban hangus terbakar. Kerugian materiil akibat kebakaran itu kurang lebih sekitar Rp. 50 juta, “kata Kapolsekta Ponorogo Iptu Suroso.

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *