TNI-Polri Di Ponorogo Gelar Halal Bihalal Guna Pererat Tali Silaturahmi

Halal Bihalal Keluarga besar Kodim 0802/ Ponorogo dan Polres Ponorogo

Ponorogo, seputarkita – Guna untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar TNI-Polri menggelar halal bihalal di Makodim 0802/ Ponorogo setempat, Kamis (13/6).

Dalam halal bihalal tersebut, dihadiri oleh Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandi Agusto Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, Perwira Penghubung TNI Angkatan Udara Lanud Iswahyudi Madiun Letkol Adm Teguh, SE, Kapolsek dan Danramil Jajaran, Persid dan perwakilan Bhayangkari Cabang Ponorogo, Administrasi Veteran Kabupaten Ponorogo dan Unsur Pramuka.

Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto saat
Halal Bihalal Keluarga besar Kodim 0802/ Ponorogo dan Polres Ponorogo

Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandi Agusto menyampaikan, moment ini merupakan moment yang sangat baik untuk berkumpul, bersilaturahmi meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan keberagaman menjadi suatu perekat yang mempersatukan bangsa. Sebab keluarga besar Polri memiliki tugas Kamtibmas dan TNI pertahanan, yang pada intinya sama yaitu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia memastikan keutuhan bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya serta Angkatan Udara atas kekompakan dan sinergitas sehingga situasi Ponorogo aman dan kondusif.

Perkembangan medsos luar biasa, waspadalah akan peperangan informasi dan tehknologi, Indonesia sejarah kejatuhannya bukan karena asing namun dari dalam yaitu perpecahan dan adu domba. Apabila ada oknum dari keluarga besar kita kadang kala digeneralisir menjadi kesalahan institusi, kita harus senantiasa menjaga nama baik TNI Polri dan cerdas menyikapi medsos dan tidak mudah terprovokasi. Jadikan keberagaman menjadi suatu perekat mempersatukan bangsa, sebab pada intinya TNI-Polri sama yaitu dalam bingkai NKRI memastikan keutuhan bangsa dan negara, “kata Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat Halal Bihalal Keluarga besar Kodim 0802/ Ponorogo dan Polres Ponorogo

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum mengatakan, dalam nuansa masih Idul Fitri, pihaknya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada semua yang hadir dalam halal bihalal tersebut. Selain itu, pihaknya menuturkan untuk wilayah di Kabupaten Ponorogo situasi dan kondisi yang kondusif berkat soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Tugas TNI Polri pada intinya sama yaitu menjaga keutuhan NKRI.    Kedepan masih melaksanakan tugas antisipasi sidang PHPU di wilayah Ponorogo jangan sampai terulang seperti kejadian 21-22 Mei 2019 kemarin. Dan terima kasih kepada Dandim atas pelaksanaan Halal Bihalal yang diselenggarakan ini, sebab merupakan salah satu wujud silaturahmi, kebersamaan, kekompakan dan sinergitas TNI-Polri, “pungkas Kapolres Radiant. (Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *