Eratkan Silaturahmi Dan Sinergitas Kapolres Ponorogo Sambangi Sejumlah Ponpes

Kapolres Ponorogo bersama rombongan saat kunjungi sejumlah Pondok pesantren

Ponorogo, seputarkita – Dalam rangka mempererat dan menjalin silaturahmi serta sinergitas dengan Tokoh Agama, Polres Ponorogo menyambangi sejumlah Pondok Pesantren, Rabu (12/6).

Pondok pesantren yang di kunjungi adalah Ponpes Sendang Drajat dengan pimpinan Kyai Jafar Sidik, Ponpes Nurul Qur’an pimpinan KH. Solihan Ponpes Nurul Qur’an dan Ponpes Hudatul Muna dengan pengasuh
 KH. Sahrul Munif.

Dalam silaturahmi kesejumlah ponpes tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum Didampingi Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag., M.Ag, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto, Kasi Propam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, SH, KBO Sat Intelkam Polres Ponorogo Iptu Yoyok Wijanarko, SH, Paurmintu Sat Binmas Polres Ponorogo Ipda Yuliani.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum, dalam kunjungannya tersebut menyampaikan, beberapa hal permasalahan diantaranya adalah bahaya penerbangan balon tanpa awak. Oleh karena itu, pihaknya berharap ponpes mampu memberikan himbauan dan contoh untuk tidak menerbangkan balon.

“Yang kedua berita Hoak terkait kerusuhan di DKI Jakarta tanggal 21-22 Mei 2019 yang lalu, pihak Kepolisian hanya menindak kepada perusuh bukan pengunjuk rasa. Sebab banyaknya berita yang beredar di media sosial tidak sesuai dengan realita dan kenyataan, dalam penanganan aksi unjuk rasa Polri tidak pernah menggunakan peluru tajam, “kata Radiant saat bertemu sejumlah pimpinan tokoh ponpes.

Radiant menambahkan, memasuki tahapan sidang di Makamah Konstitusi, pihaknya juga berharap semua elemen masyarakat mampu menahan diri dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada mekanisme yang berlaku.

“Serta mempercayakan kepada MK apabila ada permasalahan hendaknya langsung diselesaikan secara baik-baik tanpa menggunakan kekerasan. Untuk itu, mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo agar tetap kondusif ayem tentrem, “imbuh Kapolres Radiant.

Kapolres Ponorogo bersama rombongan saat kunjungi sejumlah Pondok pesantren

Sementara itu, ketiga tokoh agama mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi Kapolres Ponorogo beserta jajarannya kesejumlah Pondok Pesantren, sebab merupakan salah satu sunah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW karena dapat menjalin persaudaraan.

Ketiga tokoh agama spakat dalam menyikapi suatu permasalahan atau adanya ketidaksesuaian dengan pemerintahan hendaknya semua pihak mengutamakan jalan damai dan dialog, ulama harus mampu mengendalikan anggotanya.

“Kami mengecam adanya kerusuhan yang terjadi kemarin di DKI Jakarta terkait hasil Pemilu 2019 karena dapat merugikan masyarakat terima kasih kepada TNI Polri yang telah menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo tetap aman dan kondusif, “kata salah satu pimpinan ponpes.

Selain melakukan silaturahmi, pada kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum juga memberikan taliasih kepada pihak Ponpes.

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *