Dengan Halal Bihalal dapat mempertebal iman dan taqwa kita , serta mempererat tali silaturahmi.

Halal Bihalal di Desa Sidowayah Kec.Panekan

Magetan, Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti menghadiri halal bihalal bertempat di Desa Sidowayah Kec.Panekan Kab.Magetan, Rabu Malam (27/06/19).

Dalam sambutanya Kepala Desa Sidowayah Kec panekan Kab Magetan menyampaikan, permohonan maaf, selagi masih di bulan syawal, selain itu acara halal bihalal ini untuk melestarikan tradisi diantara para karyawan dengan pimpinan untuk saling memaafkan satu sama lain, pungkasnya.
Sementara itu di temui di tempat yang sama Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti menyampaikan kegiatan halal bihalal ini merupakan sebuah momentum kegiatan yang sangat bagus Halal bihalal ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah semakin mempererat tali silaturahim. Atas nama pribadi dan satuan Danramil menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan bathin,tuturnya.

Halal Bihalal di Desa Sidowayah Kec.Panekan

Dalam halal bihala tersebut di isi ceramah agama dengan nara sumber Kyai Anis Al Affad, Dihadiri oleh unsur Forkopimca Panekan , perangkat Desa Sidowayah dan 300 warga masyarakat Desa , kegiatan Halal Bihalal yang dimulai pkl. 20.00 wib s.d pkl. 23.15 wib ,  berlangsung cukup meriah.
Babinsa Sidowayah Serda Priyadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Panekan turut hadir membantu keamanan dan kelancaran acara Halal Bihalal ini.

Dalam ceramahnya KH Anis Al Afad penyampaian  sentilan sentilan perilaku didalam kehidupan masyarakat yang dikaitkan dengan kehidupan beragama banyak dilontarkan oleh Kyai yang berasal dari Kab. Ngawi ini ,  yang mengundang tawa jamaah yang hadir.

Halal Bihalal yang rutin dilaksanakan setahun sekali ,  selesai perayaan Idul fitri dapart memperkuat ikatan tali silaturahmi sesama umat Islam.

Menjelang Lebaran , tradisi masyarakat Indonesia , banyak orang yang bertempat tinggal diluar kota pada pulang kampung , dan tujuannya hanya satu bertemu dgn keluarga ,  sesama umat , hanya untuk  saling memaafkan.

Ini merupakan perbuatan yang mulia dan memdapatkan pahala dari Allah SWT.
Perbuatan inilah yang dapat memperkuatkan keimanan dan ketaqwaan , rasa persaudaraan dan memperkokoh ikatan tali silaturahmi  tutur Kyai Anis Al Affad diakhir ceramahnay  (R05)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *