Penanganan Arsip Pemkab Ponorogo Gelar Sosialisasi Kearsipan

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno MM saat membuka sosialisasi

Ponorogo, harianseputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Kearsipan di lingkungan instansi pemerintahan dan swasta, di gedung Korpri, Selasa (30/4).

Dalam sosialisasi tersebut mengambil tema “Penanganan Arsip Daerah Rawan Bencana” yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ponorogo Dwi Wuri Handayani, S. Sos, dan Drs. Bowo Herdiyanto, MM narasumbernya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno MM saat memberi sosialisasi

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM menyampaikan dengan sosisalisasi ini, bertujuan untuk memberi bekal, pengetahuan dan pemahaman kepada aparatur Pemkab Ponorogo dalam mengantisipasi dan menangani arsip yang terkena bencana, sehingga dapat mencegah kerusakan yang lebih parah.

“Sebab arsip merupakan dokumen penting yang berisi catatan informasi kegiatan dimasing-masing organisasi Pemerintah Daerah maupun swasta. Dan sosialisasi ini untuk penanganan dan penyelamatan arsip ketika terjadi bencana, “kata Soedjarno.

Soedjarno menambahkan, pihaknya juga berharap dengan sosisalisasi ini, akan lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur negara (ASN) terkait kearsipan.

“Sehingga mereka mengetahui apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana dan pasca bencana dalam penanganan kearsipan, dan arsip bisa digunakan selama-lamanya untuk kepentingan masyarakat, “pungkasnya.(Adv/Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *